UNTUK INDONESIA
Gadis Cantik di Bulukumba Tewas Gantung Diri
Penemuan gadis gantung diri di Bulukumba pertama kali diketahui oleh pamannya. Jasad korban ditemukan dalam kondisi tergantung.
Jasad gadis berinisial IR yang meninggal gantung diri dievakuasi. (Foto: Istimewa/Tagar)

Bulukumba - Seorang gadis berusia 18 tahun berinisial IR, ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi gantung diri. Gadis cantik ini tergantung di dapur rumahnya, Lingkungan Bintarore, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 15 September 2020.

Kepala Kepolisian Resor Bulukumba, Ajun Komisaris Besar Gany Alamsyah Hatta mengatakan IR pertama kali ditemukan oleh pamannya sendiri bernama Ambo. Ia menemukan keponakannya itu tergantung dibagian dapur dengan menggunakan tali atau kain panjang.

Saksi masuk ke dalam rumah korban dan mendapatkan IR sudah meninggal dengan kondisi tergantung menggunakan kain panjang dibagian dapur.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam keadaan tergantung di dapur," kata Gany kepada Tagar.

Baca juga:

Penemuan mayat ini bermula ketika Ambo curiga melihat lampu teras rumah IR masih menyala dan pintu masih tertutup, sekitar pukul 07.00 WITA. Sehingga, Ambo ini berinisiatif untuk membangunkan gadis 18 tahun itu, karena awalnya menganggap ia masih tidur.

Ketika Ambo, memanggil-manggil IR dan mengetuk pintu rumahnya, tapi tak kunjung ada balasan atau jawaban. Sehingga, Ambo langsung membuka pintu rumahnya yang kebetulan tidak terkunci.

"Saksi masuk ke dalam rumah korban dan mendapatkan IR sudah meninggal dengan kondisi tergantung menggunakan kain panjang dibagian dapur," tuturnya.

Mantan Kepala Kepolisian Resor Takalar ini menerangkan jika IR hanya tinggal sendiri di rumahnya. Sedangkan orang tua IR pergi merantau ke Kalimantan. Saat IR ditemukan tergantung, kondisi kakinya rapat di lantai. Selain itu, ditemukan darah bercucuran yang keluar melalui alat kelaminnya.

"Korban sudah dikerumuni semut merah dan diperkirakan dia sudah meninggal dunia sekitar tujuh jam yang lalu sebelum ditemukan,"  ucapnya.[]

Berita terkait
Pemohon Izin Usaha di Bulukumba Wajib Terdaftar BPJS
Mau ajukan izin usaha di Bulukumba, Sulawesi Selatan, pengusaha wajib punya BPJS bagi tenaga kerjanya. Tak ada BPJS, izin ditolak.
Kapal Rp 2 Miliar dan Ritual Pembuatnya di Bulukumba
Warga Kelurahan Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, dikenal sebagai pembuat pinisi. Ada ritual khusus yang dilakukan dalam prosesnya.
Bupati Bulukumba Kukuhkan Organisasi Perangkat Desa
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali kukuhkan organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba
0
Gadis Cantik di Bulukumba Tewas Gantung Diri
Penemuan gadis gantung diri di Bulukumba pertama kali diketahui oleh pamannya. Jasad korban ditemukan dalam kondisi tergantung.