UNTUK INDONESIA

Gadai Motor Teman Demi Sabu, 3 Pria di Padang Diciduk Polisi

Tiga orang pria di Kota Padang nekat menggadaikan sepeda motor temannya sendiri. Uangnya digunakan untuk membeli sabu-sabu.
Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Polresta Padang pada Selasa, 17 November 2020 malam. (Foto: Tagar/Dok. Polresta Padang)

Padang - Tiga pelaku dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus jajaran Polresta Padang, Sumatera Barat. Parahnya, uang hasil sepeda motor yang ternyata digadaikannya itu digunakan untuk membeli sabu-sabu.

Uang hasil menggadai motor itu digunakan untuk membeli sabu.

Para pelaku berinisial HSA, 24 tahun, MDY, 36 tahun, dan BGP, 33 tahun. Mereka diciduk Selasa, 17 November 2020. Informasinya, motor yang mereka larikan dan digadaikan itu juga milik temannya sendiri.

"Otak aksi ini pelaku HSA. Dia menggadaikan sepeda motor milik YM, 26 tahun, pada Jumat, 30 Oktober 2020," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu, 18 November 2020.

Peristiwa berawal saat korban meminta hutangnya kepada HSA. Lantas, dia meminjam gadget korban dengan alasan menghubungi temannya yang lain untuk meminjam uang. Setelah itu, baru dia akan membayar hutangnya kepada si korban.

"Nah, pelaku pinjam motor korban dengan alasan menjemput uang pinjaman ke temannya yang lain. Ternyata dia tak kunjung mengembalikan sepeda motor ini dan korban pun melapor ke polisi," tuturnya.

Setelah dilakukan penyelidikkan, polisi akhirnya berhasil membekuk para pelaku di kawasan Jalan Ganting, Kelurahan Parak Gadang Timur. Pelaku mengaku, sepeda motor tersebut telah digadaikannya.

"Pengakuannya, uang hasil menggadai motor itu digunakan untuk membeli sabu," katanya.

Saat ini, ketiganya telah mendekam di sel tahanan Polresta Padang. Polisi juga menyita satu unit sepeda motor Honda CB BA 3151 WD beserta dokumen kendaraan milik korban. []



Berita terkait
Maling Mobil di Padang Pariaman Pura-pura Jadi Pembeli
Seorang pencuri mobil dengan modus jadi pembeli diringkus Polres Padang Pariaman.
Pohon Tumbang, Akses Jalan Padang - Pessel Sempat Tersendat
Pohon tumbang di Kota Padang sempat membuat akses jalan menuju Pesisir Selatan tersendat.
Puluhan Polisi di Polresta Padang Raih Penghargaan
Puluhan personel polisi di Polresta Padang meraih penghargaan atas capaian prestasi selama bertugas.
0
Gadai Motor Teman Demi Sabu, 3 Pria di Padang Diciduk Polisi
Tiga orang pria di Kota Padang nekat menggadaikan sepeda motor temannya sendiri. Uangnya digunakan untuk membeli sabu-sabu.