UNTUK INDONESIA

Fujitsu Indonesia Launching 2 Scanner Terbaru Seri Scansnap

Fujitsu Indonesia, meluncurkan scanner seri Scansnap terbaru, iX1600 dan iX1400 yang berkecepatan tinggi dengan fitur one-touch operations.
Fujitsu Scansnap iX1600 dan iX1400. (Foto:Tagar/Fujitsu)

Jakarta - Fujitsu Indonesia, meluncurkan perangkat pemindai (scanner) seri Scansnap terbaru, iX1600 dan iX1400. Scanner tersebut disebut dapat memberikan kemudahan dalam proses scanning kecepatan tinggi dengan fitur one-touch operations.

Seri Scansnap ini dapat terhubung dengan berbagai aplikasi dengan mudah dan mendukung workstyle tanpa batas dan mendorong pemanfaatan dalam berbagi informasi yang lebih efisien.

President Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko, mengatakan, pandemi Covid-19 berimbas pada perubahan gaya kerja menjadi jarak jauh atau remote working. Seiring dengan itu juga menimbulkan persoalan baru yakni penggunaan kertas.

"Seri Scansnap ini dapat terhubung dengan berbagai aplikasi dengan mudah dan mendukung workstyle tanpa batas dan mendorong pemanfaatan dalam berbagi informasi yang lebih efisien,” tuturnya pada Jumat, 26 Februari 2021.

Model andalan seri Scansnap iX1600 yang telah berevolusi, memungkinkan pemindaian pada kecepatan lebih tinggi yakni 40 ppm/80 ipm (dokumen ukuran A4, berwarna, 300dpi) atau  33 persen lebih cepat daripada model sebelumnya (Scansnap iX1500).

Perangkat lunak khusus Scansnap, yakni Scansnap Home juga telah ditingkatkan dengan fungsionalitas yang lebih baik dari sisi kegunaan dan sistem operasi stress-free dengan waktu pengaktifan yang lebih cepat dan kemudahan pencarian PDF dokumen.

Selain memudahkan pencarian PDF dokumen, fitur Scansnap Home 2.0 juga mampu menghasilkan 10 halaman (20 sisi) hanya dalam 25 detik. Memindai sangat mudah dengan satu sentuhan ikon profil pada layar sentuh 4,3 inci yang mudah dibaca.

Tak hanya itu, iX1600 juga memungkinkan banyak pengguna untuk menyaring melalui profil yang ditetapkan untuk menampilkan ikon pribadi untuk pengoperasian yang mudah. Selain itu, kompatibilitas Wi-Fi (2,4GHz) memungkinkan pengguna untuk terhubung secara nirkabel ke komputer, smart device atau layanan cloud tanpa PC.

"Di era new normal yang menciptakan gaya kerja beragam, peningkatan permintaan untuk digitalisasi dan berbagi dokumen, menyimpan ke cloud dengan satu sentuhan untuk akses kapan pun, dimana pun, menjembatani lingkungan kerja jarak jauh yang lebih efisien," tegas Odi.

Lebih lanjut, iX1600 menawarkan pengalaman scanning yang nyaman dengan layar sentuh 4,3 inci dan konektivitas Wi-Fi. Ikon profil pada layar sentuh itu dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pengorganisasian dan pemanfaatan data selesai hanya dengan satu sentuhan.

Sementara, Scansnap iX1400 merupakan model scanner dengan pengoperasian sederhana yang dilengkapi one-button USB connection.

Mempertahankan fitur dasar dari iX1600, iX1400 adalah model yang lebih ekonomis dan ideal untuk memindai ke komputer. Menyimpan ke cloud, meningkatkan fleksibilitas gaya kerja dan selanjutnya mempromosikan lingkungan gaya kerja tanpa batas. [] 

Berita terkait
Printer 3D Karya Dosen UGM Menjadi Pelopor di Indonesia
Produk printer 3D ini menjadi salah satu kunci zaman modern.
Teknologi Baterai yang Akan Mengubah Pasokan Energi Dunia
Di masa depan pasokan listrik adalah energi terbarukan, seperti energi matahari, air, angin yang butuhkan teknologi baterai untuk menyimpan energi
Kemenperin Fasilitasi TPT Optimalkan Teknologi dan Inovasi
Kemenperin dorong optimalisasi pemanfaatan teknologi industri untuk mendongkrak daya saing sektor manufaktur nasional.
0
Fujitsu Indonesia Launching 2 Scanner Terbaru Seri Scansnap
Fujitsu Indonesia, meluncurkan scanner seri Scansnap terbaru, iX1600 dan iX1400 yang berkecepatan tinggi dengan fitur one-touch operations.