Jakarta - Gelandang Frenkie De Jong mengaku sudah tak sabar ingin bermain dan berlatih bersama bintang Barcelona, Lionel Messi. Setelah membawa Ajax Amsterdam menjuarai Eredivisie Belanda, De Jong segera bergabung dengan klub anyarnya.

De Jong mengaku sudah ingin segera bermain bersama Messi yang disebutnya pesepak bola terbaik dunia,. Bahkan pemain berusia 22 ini ingin mengikuti latihan perdana bersama sang kapten Blaugrana.

Sangat menyenangkan bila saya bisa secepatnya menyatu dengan dia. Bagaimana bila saya bakal banyak memberikan bola kepada Messi

"Saya sepertinya kepo saja dengan Lionel Messi. Saya sangat ingin segera bertemu dia. Saya ingin tahu bagaimana saat dia latihan. Apa yang bisa saya pelajari dari dia. Saya memang sudah tak sabar bergabung dengan klub baru saya. Saya ingin tahu apa yang harus saya lakukan untuk Barcelona," kata De Jong.

"Sangat menyenangkan bila saya bisa secepatnya menyatu dengan dia. Bagaimana bila saya bakal banyak memberikan bola kepada Messi. Tidak hanya dengan Messi, saya juga ingin secepatnya menyatu dengan pemain lain. Anda akan dinilai seberapa cepat menyatu dengan yang lain," ujarnya.

De Jong direkrut Barca pada bursa transfer Januari dengan harga 75 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Hanya kontrak De Jong di Barca baru berlaku pada musim anyar atau 2019-20. Dengan demikian, dia tetap bermain di Ajax sampai akhir musim.

De Jong turut mengantarkan Ajax menjadi juara Eredivisie Belanda. Di laga pamungkas liga, Ajax menang 4-1 atas De Graafschap, Kamis 16 Mei 2019 dini hari WIB.

"Saya akan merindukan Eredivisie Belanda. Saya pun ingin merayakan menjadi juara bersama yang lain. Saya memang tak suka minum bir. Tetapi saya mungkin cukup minum satu gelas saja untuk merayakan," jawab De Jong. []

Baca juga: