UNTUK INDONESIA

FPI: Pemerintah Tidak Perlu Tes Swab Habib Rizieq!

FPI meminta pemerintah tidak perlu repot-repot mendatangi Rizieq Shihab untuk melakukan tes swab.
Kerumunan massa yang disebabkan Rizieq Shihab. (Tagar/Antara)

Jakarta - Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar meminta pemerintah tidak perlu repot-repot mendatangi Rizieq Shihab untuk melakukan tes swab. Aziz memastikan bahwa pihaknya sudah memiliki tim dari HILMI dan Mer-C untuk melakukan tes swab terhadap Rizieq.

Dia juga menegaskan bahwa Rizieq dalam keadaan sehat walafiat. "Beliau sehat wal afiat bugar, dan untuk swab dan lain-lain itu kami ada tim dari HILMI dan MER-C, jadi pemerintah tidak perlu repot dan mengistimewakan HRS dan FPI," kata Aziz saat dihubungi Bisnis, Minggu, 22 November 2020.

Ucapan Aziz ini menyusul pernyataan pihak Polsek Tanah Abang yang mengaku bahwa satpol PP, pihak TNI, dan Kepolisian ditolak saat mendatangi kediaman Rizieq untuk melakukan tes swab. Aziz mengatakan apabila alasan kedatangan pihak-pihak tersebut adalah kesehatan dan kemanusiaan, dia menyarankan agar pemerintah memperhatikan klaster Mabes Polri.

Ya kan kita punya tim sendiri buat swab. Ada HILMI (Hilal Merah Indonesia), ada Mer-C, gitu kan. Kita punya tim sendiri. Nggak usah repot-repot pemerintah itu tenang saja,

"Di mana Gusnur dkk ditahan tempo hari dan sudah dua kali dimohonkan penangguhan dengan alasan kesehatan dan penyebaran Covid-19 karena Gus Nur dkk ditahan bersama para tahanan yang positif Covid- 19," kata Aziz.

Selain itu, ia menyebut pemerintah tak perlu repot menyediakan fasilitas tes Covid-19 untuk HRS. FPI mengaku telah memiliki tim kesehatan tersendiri.

"Ya kan kita punya tim sendiri buat swab. Ada HILMI (Hilal Merah Indonesia), ada Mer-C, gitu kan. Kita punya tim sendiri. Nggak usah repot-repot pemerintah itu tenang saja," jelasnya.

Ia jug menanggapi laporan yang diterima Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo, bahwa petugas kesehatan yang dihalang-halangi saat melakukukan telusur kontak massa Rizieq.

FPI membantah adanya upaya ini. Aziz meyakini bahwa pihaknya tak pernah berupaya menghalang-halangi petugas kesehatan selama melakukan penelusuran kontak. "Nggak, nggak ada," ucapnya.

Sebelumnya, polisi beserta TNI dan Satpol PP mendatangi kediaman Habib Rizieq Syihab, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mereka meminta Habib Rizieq menjalani tes swab karena ada kabar dirinya positif virus Corona.

"Jadi begini, saya beserta 3 pilar dari kepolisian dan Koranmil dengan Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru saja mendatangi rumah beliau. Karena kan sekarang ini yang beredar kan Pak Habib nih sakit nih, maka kami ke sana," kata Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono.

Margiyono mengatakan pihaknya bersama jajaran lain datang ke kediaman Habib Rizieq sekitar pukul 22.15 WIB. Dia menyebutkan tidak ada penjagaan khusus di kediaman Rizieq saat petugas datang.

Namun petugas tidak bisa menemui Habib Rizieq. Dia menyebutkan salah satu perwakilan keluarga tidak mengizinkan petugas bertemu dengan Habib Rizieq. Menurut keterangan keluarga, Habib Rizieq tengah beristirahat beberapa hari terakhir. []

Baca juga:

Berita terkait
FPI Ditantang Jadi Parpol Usung Rizieq Shihab Presiden 2024
Ketua Presidium IPW Neta S Pane menantang pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab membentuk parpol untuk Pilpres 2024.
IPW: Sikap Rizieq Shihab dan FPI Timbulkan Perpecahan Masyarakat
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane melihat sikap Habib Rizieq Shihab beserta FPI bisa timbulkan perpecahan masyarakat RI.
Soekarno Tidak Arogan Seperti Pentolan FPI Rizieq Shihab
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai penertiban baliho Rizieq Shihab oleh TNI wajar. Soekarno saja tidak arogan.
0
FPI: Pemerintah Tidak Perlu Tes Swab Habib Rizieq!
FPI meminta pemerintah tidak perlu repot-repot mendatangi Rizieq Shihab untuk melakukan tes swab.