UNTUK INDONESIA

Foto: Dua Ilmuwan Perempuan Penemu Gunting Genetik Dihadiahi Nobel

Emmanuelle Charpentier dan Jennifer A. Doudna telah menemukan salah satu alat dari teknologi gen, yaitu gunting genetik. Alat ini dapat mengubah DNA hewan, tumbuhan, dan mikroorganisme dengan presisi yang sangat tinggi sehingga sangat memungkinkan “editing” genetik.

Foto yang diambil pada 7 Oktober 2020 menunjukkan pengumuman dua pemenang Hadiah Nobel 2020 di Royal Swedish Academy of Sciences in Chemistry di Stockholm, Swedia. Penghargaan Nobel Kimia 2020 telah diberikan kepada dua ilmuwan atas penemuan mereka pada pengeditan genom yaitu Emmanuelle Charpentier dengan Unit Max Planck untuk Ilmu Patogen di Jerman dan Jennifer A. Doudna dari Universitas California, Berkeley "untuk pengembangan metode pengeditan genom," (Foto: Wei Xuechao/Xinhua)

Lihat Juga :
5
Foto: Aksi Iga Swiatek Petenis Polandia Juara Prancis Terbuka 2020
Iga Swiatek, petensi Polandia yang baru berusia 19 tahun, berhasil menjuarai Prancis Terbuka 2020, setelah mengalahkan Sofia Kenin dari Amerika Serikat.
3
Foto: Pembuatan Patung Mini Berbahan Baku Batang Korek Api
Perajin patung mini dari bahan baku kayu sonokeling dan korek api yang telah menjual produknya hingga ke Negara Jepang tersebut menjual karyanya dengan harga Rp150 ribu Rp300 ribu tergantung dari tingkat kesulitannya.
4
Foto: Satu Orang Meniggal Akibat Tanah Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan
Hujan deras sejak Sabtu sore mengakibatkan permukiman penduduk di Jalan Damai RT 004 RW 002, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan mengalami banjir sekaligus longsor yang merenggut satu korban meninggal dunia dan dua luka-luka.