UNTUK INDONESIA
Foto Vulgar Tara Basro di Mata Psikolog
Psikolog memiliki pandangan berbeda soal foto vulgar tanpa busana aktris Tara Basro di media sosial yang telah mengundang banyak perhatian publik.
Aktris Tara Basro. (Foto: Instagram/@tarabasro)

Jakarta - Foto vulgar tanpa busana aktris Tara Basro di media sosial mengundang banyak perhatian publik, tak terkecuali Psikolog Klinis dan Forensik Kasandra Putranto. 

Menurut Kasandra Putranto, sikap yang diperlihatkan Tara Basro dalam foto vulgarnya itu bukan suatu unsur mengundang seseorang yang melihatnya berpikir negatif. 

Saya rasa bukan penyakit ya.

"Saya rasa Tara Basro bermaksud beda. Dia ingin menunjukkan bahwa ia bangga dan mencintai tubuhnya. Tidak dalam konteks ingin mengundang nafsu. Rasanya masih lebih banyak yang lebih vulgar," kata Kasandra Putranto kepada Tagar, Kamis, 5 Maret 2020. 

Sebagai seorang Psikolog, Kasandra menilai seseorang yang memperlihatkan foto pribadi tanpa busana ke dalam akun media sosialnya itu bukanlah suatu penyakit

"Saya rasa bukan penyakit ya. Lebih kepada liberalisme dalam mengekspresikan diri yang mengabaikan nilai-nilai normatif lokal," ujar dia. 

Sebelumnya, Tara Basro membuat publik heboh lantaran mengunggah foto vulgarnya di media sosial. Foto tersebut dipamerkan pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro itu melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya pada Selasa, 3 Maret 2020.

Dalam unggahan tersebut, Tara seolah ingin mengkampanyekan gerakan perlawanan terhadap tindak bullying dan body shaming yang telah banyak memakan korban.

"Coba percaya sama diri sendiri," cuit wanita 29 tahun itu dalam keterangan foto yang diunggah pada Selasa, 3 Maret 2020.

Postingan itu ditanggapi positif oleh sebagian pengguna Twitter lantaran menganggap Tara tengah mengajak semua orang untuk berdamai dan bentuk tubuh masing-masing. []

Baca juga:

Berita terkait
Foto Vulgar Tara Basro di Mata Darwis Triadi
Fotografer profesional Darwis Triadi mengomentari foto vulgar Tara Basro di media sosial.
Tara Basro dan Kariernya Sejak Usia 15 Tahun
Tara Basro menjadi buah bibir setelah mengunggah foto tanpa busana. Siapakah dia?
Foto Seksi Tara Basro Menghilang, Dihapus Kominfo?
Kemenkominfo memberikan jawaban atas menghilangnya foto seksi yang diunggah oleh Tara Basro di akun sosial media Twitter dan Instagram miliknya.
0
Nabi Hud AS, Sebelum Angin Membinasakan Segala
Kenapa angin bertiup sehebat-hebatnya selama tujuh malam delapan hari membinasakan Ad, kaum bertubuh besar dan kuat pada zaman Nabi Hud AS.