Pittsburgh, (Tagar, 31/10/2018) - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mendatangi sinagog Tree of Life di Kota Pittsburgh, negara bagian Pennsylvania, untuk menyampaikan belasungkawa. Lokasi tersebut, terjadi penembakan yang dilakukan oleh Robert Bowers yang menewaskan 11 orang warga Yahudi.

Meski kehadirannya ditolak oleh sebagian warga Pittsburgh, Donald Trump tetap datang ke kota itu untuk melihat langsung situasinya, setelah terjadi aksi penembakan pada akhir pekan lalu. Para pengunjuk rasa di sinagog tersebut berteriak “President Hate, leave our state (Presiden Kebencian, tinggalkan negara bagian kami)” dan “Words have meaning (Kata-kata memiliki makna)”.

TrumpPresiden Donald Trump dan Melania Trump meletakan batu untuk mengenang 11 korban penembakan. Rombongan disambut oleh Rabi Jeffrey Myers di sinagog Tree of Life (Pohon Kehidupan). (Foto : Reuters/ Kevin Lamarque)TrumpSeorang peserta dalam pawai mengenang para korban dengan memegang spanduk menentang Presiden Donald Trump di Pittsburgh. (Foto: Reuters/ Cathal McNaughton)TrumpPresiden Donald Trump dan Melania Trump berjalan bersama Duta Besar Israel untuk AS Ron Dermer. (Foto : Reuters/Kevin Lamarque)TrumpOrang-orang berbaris untuk mengenang para korban di Pittsburgh. (Foto: Reuters/Cathal McNaughton)TrumpSeorang wanita menunjuk ke arah seorang perwira polisi Pittsburgh selama pawai untuk mengenang para korban. (Foto: Reuters/Cathal McNaughton)TrumpOrang-orang berbaris untuk mengenang para korban Sinagog di Pittsburgh. (Foto: Reuters/Cathal McNaughton)trumpPerempuan membawa banner dengan gambar Mr Rogers seorang pendidik televisi prasekolah selama pawai untuk mengenang para korban. Fred Rogers sendiri, dibesarkan di lingkungan Squirrel Hill tempat penembakan terjadi dan menyiarkan pertunjukan anak-anak. (Foto: Reuters/Jessica Resnick-Ault)