Palembang, (Tagar 21/12/2018) - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda ingat kakaknya yang sudah meninggal, Romi Herton. Kakaknya itu sahabat masa kecil Kapolri Tito Karnavian. Waktu kecil, Tito Karnavian dan Romi Herton hobi mandi di Sungai Musi. 

Fitrianti mengungkapkan kenangan tersebut saat berada di rumah tokoh masyarakat H Andy Suandi di RT 008 RW 003 tempat silaturahmi bersama warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Senin (17/12).

Rumah Andy Suandi tersebut mengingatkan Fitrianti pada kakaknya dan Tito Karnavian. Seperti diketahui, Tito Karnavian lahir di Palembang. 

Tito Karnavian yang adalah sahabat kakaknya yang kini orang nomor satu di kepolisian RI, membuat Fitrianti merasa malu kalau dirinya tidak mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Palembang. 

"Jadi saya sangat malu kalau aspirasi yang ada di wilayah ini tersendat lantaran belum ada tindakan dari Pemerintah Kota Palembang," kata Fitrianti.

Aspirasi yang ia maksud itu berkaitan dengan jalan yang rusak. "Pemkot terus bekerja keras dalam mewujudkan semua aspirasi masyarakat. Saya harap semua harus bersabar, karena pada tahun depan proses keluhan tersebut bisa dijalankan," jelas Fitri.

Fitrianti juga menjelaskan, kawasan Kecamatan Gandus juga akan lebih diperhatikan sesuai musrenbang (musyawarah perencanaan dan pembangunan) desa.

"Saya secara langsung akan mengambil peran dalam memonitor pemerataan pembangunan khususnya di Kecamatan Gandus ini," katanya.

"Untuk lampu yang tiangnya sudah dipasang namun belum ada lampunya, saya minta besok sudah terpasang," kata Fitri.

Dalam kesempatan itu, Ridwan (50) Ketua RT 13 mengapresiasi pertemuan dengan Wakil Wali Kota ini. Ia menyebutnya sebagai suatu hal yang baik dalam menjawab aspirasi warga.

"Alhamdulillah, infrastruktur di kawasan kami akan direalisasikan tahun depan, kata Ibu Wakil Wali Kota tadi," kata Ridwan. []