UNTUK INDONESIA
Film Sonic the Hedgehog Batal Tayang Karena Corona
Rumah produksi Paramount Pictures menunda perilisan film Sonic the Hedgehog di kawasan Cina karena adanya wabah virus Corona.
Sonic The Hedgehog alami tiga perbedaan dalam trailer terbarunya. (Foto: Paramount Pictures)

Jakarta - Rumah produksi Paramount Pictures menunda perilisan film Sonic the Hedgehog di kawasan Cina karena adanya wabah virus Corona. Sebelumnya, film live-action karakter video gim terkenal besutan Sega itu diagendakan tayang di seluruh dunia pada hari ini, 25 Februari 2020.

Laman Variety melaporkan, perwakilan Paramount mengeluarkan pengumuman pada Senin waktu setempat, 24 Februari 2020 yang menyatakan bahwa jadwal perilisan film tersebut di kawasan Tiongkok harus mundur hingga waktu yang nantinya dirasa tepat.

Sonic hanya akan memperlambat langkahnya untuk sementara, dan kami berharap dapat membawanya ke layar lebar di China setelah waktunya tepat," kata pihak Paramount dalam penyataannya.

SonicPenampilan baru Sonic terlihat dalam trailer film Sonic The Hedgehog yang berdurasi hampir tiga menit, Trailer ini telah ditonton hingga 11 juta kali di kanal YouTube. (Foto: YouTube/Paramount Pictures)

Keputusan tersebut menambah panjang daftar film yang batal tayang di Cina pada jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, lantaran merebaknya wabah virus corona. Sebelumnya, sederet film berbagai genre juga mengalami pengunduran waktu rilis.

Film terbaru aktor laga Jacky Chan, Vanguard, yang sebelumnya diagendakan tayang perdana tepat pada hari Tahun Baru Imlek 2020, diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Setidaknya hingga saat ini sudah ada 8 film yang jadwal perilisannya di negeri tirai bambu dibatalkan untuk sementara waktu. Selain Vanguard dan Sonic the Hedgehog, judul-judul film lainnya adalah Leap, The Rescue, Lost in Russia, Detective Chinatown 3, serta dua film animasi Boonie Bears: The Wild Life dan Jiang Ziya: Legend of Deification.

Selain membuat mundur jadwal perilisan sejumlah judul film, wabah virus corona juga membuat proses syuting film Mission Impossible: 7 ditunda. Aktor Tom Cruise harus batal melakukan proses pengambilan gambar di Venesia, Italia, lantaran otoritas setempat melarang adanya segala kegiatan yang melibatkan banyak orang di ruang publik.

Larangan pemerintah Italia dikeluarkan menyusul ditemukannya 150 kasus virus corona di negara tersebut. Akibatnya, Tom sebagai pemeran Ethan Hunt yang semula telah dijadwalkan melakukan proses syuting film Mission Impossible: 7 selama 3 minggu harus rela menunda agendanya.

"Karena sangat berhati-hati untuk keselamatan dan kesejahteraan para pemain dan kru kami, dan upaya pemerintah Venesia untuk menghentikan pertemuan publik sebagai tanggapan terhadap ancaman virus Corona, kami mengubah rencana produksi untuk syuting selama tiga minggu kami di Venesia, yang telah terjadwal untuk bagian pertama dari Mission Impossible: 7," demikian bunyi pernyataan perwakilan Paramount Pictures.

Baca juga: Sinopsis Film Sonic The Hedgehog 2020

"Selama jeda ini kami memperhatikan kekhawatiran para kru dan membiarkan mereka kembali ke rumah sampai produksi dimulai. Kami akan terus memantau situasi ini, dan bekerja bersama petugas kesehatan dan pemerintah seiring perkembangannya," kata mereka. []

Berita terkait
Film Vanguard Batal Dirilis Karena Virus Corona
Film terbaru aktor laga Jacky Chan, Vanguard, batal dirilis pada jadwal yang telah ditentukan sebelumnya lantaran wabah virus corona.
Tom Cruise Batal Syuting Film Mission Impossible 7
Rumah produksi Paramount Pictures memutuskan untuk menunda rencana syuting Tom Cruise dalam film Mission Impossible: 7 karena wabah virus corona.
Prekuel Film Orphan Siap Digarap dengan Judul Eshter
Film prekuel Orphan akan segera diproduksi dengan judul Eshter.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.