Ferland Mendy, Bek Anyar Real Madrid dari Lyon
Real Madrid merekrut bek kiri Lyon Ferland Mendy dengan harga 48 juta euro. Mendy merupakan rekrutan kelima Madrid.
Real Madrid merekrut bek kiri Lyon Ferland Mendy dengan harga 48 juta euro. Mendy merupakan rekrutan kelima Madrid. Tampak Mendy saat masih membela Lyon.

Jakarta - Bek kiri Ferland Mendy menjadi rekrutan kelima Real Madrid. Pemain berusia 24 ini direkrut dari klub Ligue 1 Prancis, Lyon, dengan harga 48 juta euro atau Rp 773 miliar dengan tambahan 5 juta euro atau Rp 80 miliar. 

Madrid masih getol berburu pemain. Setelah menyelesaikan transfer striker Luka Jovic, Madrid kemudian memboyong pemain belakang untuk menambah kekuatan di sektor pertahanan. 

Mendy merupakan pemain kelima yang dibawa Madrid ke Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Los Blancos mendatangkan Eder Militao, Eden Hazard, Rodrygo dan Jovic. Pembelian yang sudah menghabiskan 300 juta euro atau Rp 4,8 triliun hanya untuk mengangkat kembali Madrid yang terpuruk di musim lalu.

Dua tahun lalu, dia masih bermain di Divisi Dua. Kini, dia sudah bermain di Real Madrid

Di musim 2018-19, Madrid yang ditinggalkan pelatih Zinedine Zidane dan pemain andalan Cristiano Ronaldo mengalami keterpurukan. Tim berganti tiga pelatih, termasuk membawa kembali Zidane. Tidak ada satu pun trofi yang dibawa Madrid. Status juara bertahan Liga Champions pun gagal dipertahankan. 

Di Madrid, Mendy langsung mendapat kontrak berdurasi enam tahun. Sebelumnya, pemain yang juga berdarah Senegal ini bermain selama dua musim di Lyon. Dia direkrut Lyon dari Le Havre pada 2017. 

Selama dua tahun di Lyon, Mendy bermain 79 kali dan mencetak tiga gol. Dia melakukan debut di tim nasional Prancis saat melawan Uruguay di laga uji coba, November 2018. 

Pelatih timnas Didier Deschamps menyambut gembira Mendy bisa bergabung dengan Madrid. Meski demikian, dia tak menyangka bila Mendy mengalami perkembangan yang begitu pesat. 

"Dua tahun lalu, dia masih bermain di Divisi Dua. Kini, dia sudah bermain di Real Madrid. Dia bisa bermain di dua sisi, kanan maupun kiri. Perkembangannya yang pesat memang mengejutkan," kata Deschamps. []

Berita terkait transfer Real Madrid: 

Berita terkait
0
Kampung Statistik Pertama Indonesia di Makassar
Unhas dan BPS provinsi Sulawesi Selatan meresmikan kampung statistik. Ini tujuannya