UNTUK INDONESIA
FaceID iOS 13 Beta Mudahkan Buka Kunci iPhone
Versi beta terbaru dari iOS 13 dibekali dengan kemampuan untuk membuka kunci lewat pemindai wajah FaceID bagi pengguna yang sering memakai masker.
Fitur FaceID pada iPhone X (Foto: Antara/apple.com)

Jakarta - Versi beta terbaru dari iOS 13 dibekali dengan kemampuan untuk membuka kunci lewat pemindai wajah FaceID bagi pengguna yang sering memakai masker di tengah situasi pandemik coronavirus Covid-19 seperti sekarang ini.

Dikutip dari The Verge, Kamis, 30 April 2020, sistem operasi tersebut akan langsung memuat kode sandi manual begitu pengguna menarik layar dari bawah ke atas.

Pengguna tidak perlu lagi mencoba beberapa kali memakai FaceID sebelum muncul kode sandi.

Biasanya, butuh 10 hingga 15 detik dan beberapa kali menggeser layar supaya muncul kode sandi.

Peristiwa itu umumnya terjadi pada pengguna iPhone X, iPhone XS atau iPhone 11, yang sudah tidak memiliki tombol home. iOS akan meminta pengguna mencoba beberapa kali sebelum memberikan akses masuk lewat kode sandi.

Selain Face ID, Apple juga memodifikasi panggilan video lewat FaceTime agar pengguna bisa mematikan fitur pengeras suara bertambah kencang di garis asimetris.

iOS akan menggantinya dengan garis statis berisi wajah saat pengguna melakukan panggilan vide ke beberapa orang.[]

Berita terkait
Mengapa iPhone SE 2020 Menjadi iPhone Murah?
iPhone SE 2020 memiliki tampilan yang sama dengan iPhone 8.Tidak hanya mirip, iPhone murah ini memakai komponen yang mirip pula.
Harga dan Spesifikasi iPhone SE 2020
Apple resmi merilis iPhone SE 2020. Harga yang ditawarkan mulai dari 6 jutaan, tergantung pada pilihan media penyimpanannya.
iPhone SE 2020 Memiliki RAM 3GB dan Baterai 1.821mAh
iPhone SE 2020 diketahui menggunakan RAM 3GB dan baterai 1.821 mAh. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan merah.
0
Curhatan Emak Pedagang Pasar Tradisional di Semarang
Pandemi corona membuat omzet usaha kecil di Kota Semarang terjun bebas. Seperti apa keluhan mereka?