Indonesia
Evolusi Komedian Nunung Sebelum Terjerat Narkoba
Sebelum terbelit kasus narkoba, nama Nunung di dunia hiburan tak bisa dianggap sepele. Karier lawaknya mentereng.
Komedian Nunung ketika memperlihatkan hasil tes urine, pasca ditangkap terkait penyahgunaan narkoba jenis sabu, 19 Juli 2019. (foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Komedian Nunung ditahan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya akibat terbelit kasus penyalahgunaan narkoba. Mengenal nama Nunung di industri hiburan Tanah Air tak bisa dianggap sepele, karier lawaknya mentereng.

Wanita berusia 55 tahun tersebut mengawali karier ketika bergabung dengan grup lawak Srimulat, bentukan Teguh Slamet Rahardjo. Kemudian mulai melebarkan sayap ke dunia akting.

Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati tersebut membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada 1994. Nunung berperan sebagai adik Mas Karyo, yang diperankan oleh Basuki. Atas perannya, ia pun mendapatkan penghargaan Pemeran Komedi Wanita Terfavorit pada Panasonic Awards 1999

Medio 2019, Nunung aktif menghibur penonton televisi bersama Andre Taulany dan Sule dalam acara Ini Talk Show di stasiun televisi NET TV.

NunungNunung Srimulat ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Jumat, 19 Juli 2019. (Foto: Instagram/nungers63.id)

Kariernya yang moncer berbanding terbalik dengan kehidupan asmaranya. Wanita kelahiran Solo, 5 April 1963 tersebut menikah hingga empat kali.

Pernikahan dengan suami pertamanya yang berusia delapan tahun lebih muda, Daniel Setyadi, putus di tengah jalan. Bahtera rumah tangga yang dijalin Nunung sejak usia 17 tahun retak ketika keduanya memilih pisah ranjang, kemudian resmi bercerai pada 1995.

Nunung lantas menikah dengan Rochani lima tahun setelah resmi menjanda, tepatnya tahun 2000. Usia rumah tangga mereka hanya bertahan sekitar tiga tahun. 

Tak jauh berbeda dengan Rochani, pernikahan ketiganya dengan Wiki Husein hanya berusia tidak kurang dari enam bulan. Penyebab perceraian keduapada 2009 tak pernah diungkap ke publik, tetapi isu yang berhembus lantaran perselingkuhan.

Selanjutnya Nunung menikah dengan July Jan Sambiran atau Iyan Sambiran. Pernikahan Nunung dan manajernya sendiri itu diawali ketika Nunung mengetahui Iyan cerai dengan Dewi Vistiatin atau DJ Wendy. Hingga saat ini rumah tangga keduanya langgeng. 

Namun, baik Nunung dan suami harus menghadapi permasalahan lantaran terbelit kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Nunung dan Iyan Sambirani diketahui tangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di bilangan Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Jumat 19 Juli 2019.

Baca juga: 


Berita terkait
0
Ustaz Abdul Somad Batal Isi Ceramah di Pematangsiantar
Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah di Kota Pematangsiantar. Rencananya, UAS akan hadir di Masjid Raya, Minggu 25 Agustus 2019.