UNTUK INDONESIA
Everton Vs Salford City, Menang di Piala Liga
Everton meraih kemenangan sekaligus menyingkirkan Salford City di Piala Liga. Sukses itu menjadikan Everton lolos ke putaran ke-3.
Everton menang 3-0 atas Salford City di putaran ke-2 Piala Liga di Stadion Goodison Park, Kamis, 17 September 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Everton Michael Keane mencetak gol di pertandingan yang membawa Everton ke putaran 3 ini. (Foto: evertonfc.com)

Jakarta - Everton menunjukkan konsistennya dengan kembali meraih kemenangan di Piala Liga. Everton yang mendapat kesempatan bermain di kandang sendiri di Stadion Goodison Park, Kamis, 17 September 2020 dini hari WIB, menang 3-0 atas klub kasta ke-4 Salford City. Kemenangan ini meloloskan Everton ke puaran ke-3. 

Everton tidak menurunkan skuat terbaik di laga tersebut. Manajer Carlo Ancelotti hanya menyisakan seorang pemain, Michael Keane, saat menghadapi Salford. Keane bermain selama 90 menit saat Everton menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. 

Di laga melawan tim dari divisi bawah, Ancelotti menurunkan para pemain muda. Termasuk bek berusia 19 Niels Nkounkou kiper Joao Virginia (20) yang melakukan debut bersama The Toffees.

Penting bagi mereka untuk tetap fokus, sabar dan bekerja keras. Mereka juga memiliki spirit yang bagus

Selain itu ada pemain sayap Anthony Gordon (19) dan gelandang Jarrad Branthwaite yang masih berusia 18. Hanya, Branthwaite harus meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera pada menit 24. 

"Saya berharap cedera dia tidak buruk. Yang jelas target kami adalah lolos ke babak berikutnya di Piala Liga dengan menunjukkan penampilan bagus," kata Ancelotti seperti dikutip laman klub. 

Mantan pelatih AC Milan ini tak segan memuji pemain muda yang tampil percaya diri. Menurut Ancelotti mereka mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajer. 

"Saya menaruh kepercayaan kepada semua pemain. Hanya, Anda memang perlu bersabar terhadap pemain muda karena butuh waktu untuk meningkatkan kemampuan sebelum mencapai level top," kata Ancelotti lagi. 

"Penting bagi mereka untuk tetap fokus, sabar dan bekerja keras. Mereka juga memiliki spirit yang bagus. Bila semangatnya bagus, maka penampilan mereka akan bagus pula. Jelas, saya puas dengan pertandingan ini," ujar pelatih yang sebelumnya menangani Napoli ini. 

Di laga itu, Everton sudah unggul lewat gol cepat Keane. Dia menyelesaikan umpan gelandang veteran Gylfi Sigurdsson saat laga baru berjalan 8 menit. 

Selanjutnya, Sigurdsson yang menjadi kapten mencetak gol yang memperbesar keunggulan Everton di menit 74. Gol ini terasa istimewa karena tercipta di laga ke-100 pemain asal Islandia ini. Sigurdsson sendiri sudah mengemas 24 gol selama membela Everton. 

Striker Moise Kean melengkapi kemenangan Everton setelah mencetak gol dari titik penalti menjelang akhir pertandingan. Gol yang tercipta di menit 87 ini menjadikan skor berubah 3-0 dan bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.  

Leeds dan Southampton Tersingkir

Di putaran ke-2 Piala Liga ini ditandai dengan gugurnya tim Liga Premier Inggris, Leeds United dan Southampton. Mereka disingkirkan tim-tim dari divisi bawah. 

Leeds yang berstatus tim promosi ditaklukkan klub kasta ke-3 atau League One Hull City lewat adu penalti 9-8. Yang lebih menyakitkan kekalahan Leeds terjadi di kandang sendiri di Elland Road. 

Bahkan di pertandingan itu, Hull unggul lebih dulu lewat Mallik Wilks di menit ke-5. Beruntung Leeds sempat lolos dari kekalahan setelah menyamakan kedudukan di injury time. Gol tuan rumah dihasilkan Ezgjan Alioski pada menit 93.

Namun momen dramatis Leeds gagal berlanjut saat adu penalti. Setelah 8 eksekutor menuntaskan penalti, sebaliknya Jamie Shackleton gagal menunaikan tugas. Sebelumnya, Hull sudah unggul lewat penalti Alfie Jones. 

Kekalahan itu menjadikan Leeds mengawali musim ini dengan hasil burul. Sebelumnya mereka dikalahkan Liverpool 4-3 di Liga Premier. Kini Leeds harus tersingkir di babak awal Piala Liga. 

Southampton juga bernasib sial karena disingkirkan tim strata ke-2 Brentford. Di pertandingan itu, gol-gol Brentford dihasilkan Christian Noergard menit 40 dan Joshua Dasilva menjelang akhir babak pertama. Skor 2-0 bertahan sampai akhir laga.

Hasil pertandingan putaran ke-2 Piala Liga:
Kamis, 16 September 2020 dini hari WIB:
West Bromich Albion 3-0 Harrogate, Ipswich Town 0-1 Fulham, Bristol City 4-0 Northampton Town, Leeds United 8-9 Hull City (adu penalti), Southampton 0-2 Brentford, Everton 3-0 Salford City. []

Berita terkait
Klasemen Liga Inggris, Everton Turut Bayangi Arsenal
Arsenal masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Fulham. Namun Arsenal disaingi 5 tim yang juga menang di laga pertama.
Tottenham Vs Everton, Mourinho Sebut Pemainnya Malas
Tottenham Hotspur kalah dari Everton di laga pertama Liga Premier Inggris. Manajer Jose Mournho menilai pemainnya malas sehingga kalah di laga itu.
Tottenham Vs Everton, Menang Diwarnai Ribut Pemain
Tottenham Hotspur mengalahkan Everton di Liga Premier Inggris. Kemenangan itu diwarnai ribut pemain Tottenham, Hugo Lloris dan Song Heung-min.
0
Everton Vs Salford City, Menang di Piala Liga
Everton meraih kemenangan sekaligus menyingkirkan Salford City di Piala Liga. Sukses itu menjadikan Everton lolos ke putaran ke-3.