UNTUK INDONESIA

Enam Pria Bertopeng Pemanah Mata Remaja Makassar Ditangkap

Pelaku pembusur remaja di Makassar yang mengenai matanya ditangkap polisi
Barang bukti busur dan parang yang disita polis ari tangan pelaku pembusur remaja di Makassar. (Foto: Tagar/Polisi)

Makassar - Sekelompok pria bertopeng, pelaku pembusur yang mengenai mata anak remaja di Kota Makassar, Sulsel, akhirnya tertangkap. Mereka ditangkap di Pondok Asri, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulsel, Selasa 11 Januari 2021.

Kelompok pria bertopeng yang ditangkap ini, masing-masing, Taufiq alias Uppie, 30 tahun, Fadli Rahmat, 18 tahun, Anjas, 19 tahun, Muh Alif, 16 tahun, Joanre, 16 tahun, dan Arman Maulana, 25 tahun.

Korban awalnya hendak pergi beli rokok dan langsung di hadang para pelaku yang mengenakan topeng. Kemudian, pelaku ini melepaskan busur dan mengenai mata dari korban.

"Awalnya kami menangkap satu pelaku di Warkop daerah Sudiang. Kemudian, pelaku diinterogasi dan menyebut ke lima pelaku lainnya dan ditangkap di Pondok Asri," kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Supriyanto, Rabu 13 Januari 2021.

Di hadapan petugas, para pelaku mengakui perbuatannya telah menganiaya kedua korban, Asrul, 17 tahun dan Aden, 18 tahun dengan cara membusur dan mengenai paha hingga matanya.

"Korban awalnya hendak pergi beli rokok dan langsung di hadang para pelaku yang mengenakan topeng. Kemudian, pelaku ini melepaskan busur dan mengenai mata dari korban," tambahnya.

Supriyanto menegaskan, Polda Sulsel dan Polsek Biringkanaya masih terus memburu pelaku lainnya. Karena menurutnya, pelaku penganiayaan ditaksir hingga belasan orang. "Masih ada beberapa orang sementara DPO," jelasnya.

Saat ini, keenam pelaku bersama barang bukti dua buah ketapel, parang, HP, dan busur, telah diamankan di Polsek Biringkanaya untuk proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Teror Busur oleh OTK Hantui Warga Bulukumba Sulsel
Aksi kejahatan jalanan dengan meneror warga terjadi di Bulukumba, korbannya seorang perempuan, beruntung dia tak mengalami luka yang cukup serius
Polisi Sita Molotov dari Pelaku Pembusuran Massa Tolak Rizieq
Polisi menyita busur dan bom molotov dari rumah pelaku pembusuran masa aksi tolak kedatangan Rizieq Shihab di Makassar.
Ini Identitas Pembusur Massa Tolak Habib Rizieq di Makassar
Polisi berhasil menangkap pelaku pembusuran massa aksi demonstrasi menolak kedatangan Habib Rizieq di Makassar. Ini identitasnya.
0
Enam Pria Bertopeng Pemanah Mata Remaja Makassar Ditangkap
Pelaku pembusur remaja di Makassar yang mengenai matanya ditangkap polisi