UNTUK INDONESIA

Enam Hal Paling Fenomenal dari Selena Gomez

Enam hal paling fenomenal dari Selena Gomez, potongan-potongan hidupnya menjadi konsumsi dunia. Lika-liku menyakitkan di balik tampilan sempurna.
(Foto: Instagram/Selena Gomez)

Jakarta - Selena Gomez, selebritis Hollywood dengan banyak penggemar. Popularitasnya tak diragukan, terbukti dengan jutaan pengikut di Instagram. Selena sang penyandang Ratu Instagram. Ia sempat menyatakan rehat dari media sosial, memicu kekecewaan banyak penggemar.

Perempuan kelahiran 22 Juli 1992 ini berawal dari bintang kecil dalam perannya di Barney & Friends pada 2007. Ia tumbuh dengan lika-liku kehidupan menjadi perbincangan dunia.

Berikut enam hal paling fenomenal dari Selena Gomez, potongan-potongan hidupnya menjadi konsumsi publik dunia. 


1. Mantan Kekasih Justin Bieber


Selena Gomez(Foto: Instagram/Selena Gomez)


Kandasnya pasangan Selena dan Justin Bieber kala itu menjadi perbincangan yang sangat tidak disangka, karena ikatan cinta mereka berlangsung sangat lama, 9 tahun.

Hubungan yang diakhiri membuat seluruh penggemar keduanya sangat kecewa, meski sepanjang 9 tahun Selena-Justin sering dilanda drama asmara putus nyambung.

Putus hubungan yang menyakitkan berlanjut lebih pedih lagi dengan kabar Justin Bieber menikahi model cantik asal Amerika, Hailey Baldwin.

Setelah kabar Justin Bieber dan Hailey Baldwin menikah dan menyebar berbagai foto pernikahan, Selena sangat jarang mengunggah foto di akun Instagram.

Sampai kemudian Selena muncul dengan foto menyedihkan pada 7 Oktober 2019. Ia di tempat tidur, terbungkus selimut dan tanpa riasan. Ia terlihat sangat hancur.

Pada unggahan foto tersebut, Selena menulis, "Aku, sepanjang waktu."


2. Komplikasi Penyakit Lupus


Selena Gomez(Foto: Instagram/Selena Gomez)


Selena dilarikan ke rumah sakit pada 10 Oktober 2019. Ia tampak tumbang karena depresi, karena penyakit yang menyerangnya, yaitu lupus dan transpalasi ginjal yang dijalani pada 2017.

Selena mengidap penyakit lupus atau komplikasi paling serius. Ia sudah diperingatkan bahwa dirinya membutuhkan transplantasi ginjal.

Pada unggahannya di Instagram, penyanyi Lose You to Love Me ini menyatakan bahwa sahabatnya, Francia Raisa, menyumbangkan organ ginjal yang dibutuhkannya.

Setelah operasi, Selena keluar masuk pusat rehabilitasi, mencoba mengatasi kecemasan, serangan panik, depresi, dan emosi yang tak terkendali.

Selena juga harus memperhatikan sangat cermat makanan yang masuk ke tubuhnya, memastikan tak ada zat makanan yang memproduksi sel yang asing oleh antibody.


3. Merancang Sendiri Bikini Setelah Transplantasi Ginjal


Selena GomezSelena Gomez kecil. (Foto: Instagram/Selena Gomez)


Selena Gomez yang terkenal dengan banyak karya, saat itu mengeluarkan rancangan khusus baju renang yang dapat menutupi bekas luka. Ia membuat itu berkolaborasi dengan sahabatnya.

Rancangan yang sangat menarik karena terdapat one-piece berdetail di bagian depan dan terdapat bukaan di bagiang punggung. Bagian depan yang tertutup memang sengaja untuk menutupi bekas luka.

Selena terinspirasi membuat set bikini agar bekas luka tidak terlihat. Bikini koleksi Selena x Krash ini dijual dengan harga mulai dari 39,99 hingga 69,99 dolar AS atau Rp 568.000 sampai Rp 996.000.


4. Pernah Menjadi Korban Bullying Media Sosial


Selena Gomez(Foto: Instagram/Selena Gomez)


Saat menyatakan rehat dari media sosial, Selena sempat menyeting private akun Instagram miliknya dengan lebih dari 140 juta pengikut pada September 2018.

Setelah operasi, Selena tak henti dihujat. Apalagi ketika ia membuat unggahan foto memperlihatkan dirinya dengan tampilan sangat seksi, sedang minum koktail. Warganet menuduhnya melakukan prosedur boob job.

Hujatan yang membuat psikis Selena terganggu. Keadaan yang kemudian melecutnya menjadi sosok kuat membangun kepercayaan diri.

Sikap Selena ternyata selaras dengan hasil penelitian pada 2017 yang menyatakan media sosial merusak kesehatan mental kaum muda.

Penelitian di antaranya mengatakan banyak wanita muda menjadi tidak percaya diri setelah melihat model dengan sosok sempurna di matanya.


5. Selena Rehat dari Media Online


Selena GomezSelena Gomez. (Foto: Instagram/Selena Gomez)


Selena sempat berhenti bermain di media sosial selama 4 bulan hingga menyapa kembali warganet di Instagram pada 14 Januari 2019. Ia tahu betapa sulit melepas ikatan dengan penggemar yang begitu besar di media sosial.

Ketika memutuskan rehat itu, Selena sedang merasa hidupnya sangat terganggu dengan semua komentar negatif warganet. Ia ingin berhenti beberapa saat.

Sampai kemudian ia muncul kembali dengan sebuah foto pada Senin, 14 Januari 2019.

“Sudah berapa lama kalian tidak mendengar kabar dariku? Aku ingin mengucapkan selamat tahun baru kepada semua orang, mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan kalian," tulis Selena bersama foto tersebut.

Ia kemudian bercerita, berhenti bermedia sosial, selain karena takut cibiran dan komentar pedas jahat warganget, juga karena sedang fokus pada kesehatannya.


6. Mencetak Sejarah: Teratas di Chart Billboard dan Rolling Stone


Selena Gomez(Foto: Instagram/Selena Gomez)


Lagu yang baru-baru ini diluncurkan, Lose You to Love Me berhasil berada di puncak kedua chart. Prestasi Selena yang tidak pernah menurun. Banyak prestasi hebat yang telah ia cetak di kancah musik.

Dengan rasa terima kasih, Selena mengungkapkan isi hatinya di Instagram.

“Nomor satu pertamaku! Lagu ini sangat aku cintai. Aku telah berkerja keras untuk membuat album ini dengan jujur dan semenyenangkan mungkin. Aku sendiri rapuh membicarakan kehidupan pribadi.

Aku sangat mencintai kalian semua. Terima kasih sudah mendengarkan lagu ini. Aku juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang menjadi bagian atas momen ini.” 

Lagu tersebut diproduksi Mattias Larsson dan Robin Frediksson. Mereka menuliskannya bersama Selena, Julia Michaels, dan Justin Tranter.

Tak hanya Selena yang mendapatkan prestasi akan lagu tersebut. Produsernya juga mendapatkan penghargaan noor satu. Garapan baru ini menjadi pencapaian hebat mereka, karena telah naik beberapa langkah.

Tak hanya lagu Lose You to Love Me, Selena tetap membanggakan dengan single Look At Her Now yang juga cukup baik di tangga musik. Lagu yang diperkirakan masuk dalam album ketiga mendatang.

Selena mengajarkan terkadang hidup tidak selalu berjalan sesuai yang kita inginkan. Kepahitan cinta satu di antaranya bisa menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga untuk kita di masa depan.

Selena bernama lengkap Selena Marie Gomez lahir di Grand Prairie, Texas, 22 Juli 1992. Ia putri dari pasangan Ricardo Joel Gomez dan mantan aktris panggung Amanda Dawn "Mandy" Cornett.

Orang tuanya memberinya nama demikian, terinspirasi penyanyi Tejano Selena Quintanilla-Perez. Saat Selena lahir, ibunya berusia enam belas tahun. Masa kanak-kanaknya dala situasi orang tua memiliki masalah keuangan.

Selena sulit menerima ketika mendapati kenyataan ayah-ibunya bercerai. Suatu saat ia mengatakan, "Aku frustrasi karena orang tuaku tidak bersama-sama, dan tidak pernah melihat cahaya di ujung terowongan di mana ibuku bekerja keras untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagiku. Aku takut akan jadi apa jika aku tetap tinggal di Texas."

Dalam perkembangannya ia mendapati dirinya menjadi kuat. Dan ia menyebut ibunya sebagai sumber inspirasi.

"Ibuku benar-benar kuat. Saat berusia 16 tahun, ia telah memiliki diriku. Memilikiku adalah tanggung jawab yang besar. Ibu menyerahkan segalanya untukku. Ia memiliki tiga pekerjaan, mendukungku, mengorbankan hidupnya untukku."

Selena pertama kali berminat mengejar karier di industri hiburan ketika menonton ibunya bersiap-siap untuk produksi panggung. Ia mulai mengikuti audisi untuk berbagai peran, hingga ia bertemu Demi Lovato sang pembuka jalan baginya mendapat peran dalam Barney and Friends. []

(Dian Cahyaningrum)


Baca juga




Berita terkait
Selena Gomez Siap Pensiun Dini dari Dunia Musik
Penyanyi Selena Gomez melontarkan pernyataan mengejutkan mengenai kemungkinan untuk pensiun dini dari dunia musik.
Selena Gomez Merilis Single Berbahasa Spanyol “ De Una Vez”
Selena Gomez resmi merilis single terbarunya yang menggunakan bahasa Spanyol, berjudul “De Una Vez”, atau berarti “Sekaligus”.
Pengalaman Pertama Selena Gomez Nyoblos di Pilpres AS
Pertama kalinya Selena Gomez berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS).
0
Enam Hal Paling Fenomenal dari Selena Gomez
Enam hal paling fenomenal dari Selena Gomez, potongan-potongan hidupnya menjadi konsumsi dunia. Lika-liku menyakitkan di balik tampilan sempurna.