Jakarta, (Tagar 16/2/2019) - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dikabarkan sudah menikahi mantan polwan Puput Nastiti Devi pada 8 Februari 2019. Disebut cincin pernikahan telah melingkari jari manis Ahok dan Puput.

Namun, apakah ada mengetahui fakta tentang perjalanan Ahok dan Puput sebelum menikah? Berikut beberapa fakta yang Tagar News berhasil rangkum dari berbagai sumber.

1. Mundurnya Puput dari Jajaran Kepolisian

Pengunduran diri Puput semakin mencuat ke publik di tengah kabar rencana pernikahan dengan Ahok. Seperti yang diinformasikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Presetyo, bahwa Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas Kepolisian sejak tanggal 9 Januari 2019.

2.Puput Pindah Keyakinan Agama Demi Ahok

Aslih Sinten, Lurah Pasir Gunung Selatan mengatakan jika Ahok dan Puput sudah memenuhi dokumen administrasi secara lengkap untuk menikah. 

Aslih Sinten juga mengatakan, dari berkas yang ditandatanginya bahwa Puput yang pindah agama.

3. Dekat Setelah Ahok Bercerai dengan Veronica Tan

Dulu Puput pernah menjadi ajudan dari Veronica Tan. Namun, hubungan antara mereka semakin dekat setelah Ahok bercerai dengan mantan istrinya. Puput sering mengirimkan makanan dan minuman setelah pria asal Belitung itu resmi menjadi duda. 

Dibalik semua itu, ternyata mereka berdua dijodohkan oleh Djarot Saiful Hidayat dan Prasetyo Edi Marsudi.

4. Dikenal Sebagai Pribadi yang Baik

Komposer ternama Indonesia, Addie MS sekaligus teman dari Puput membeberkan sifat mantan Polwan itu adalah sosok yang sangat menghargai orang lain. 

"Saya kenal karena waktu dulu mau menghubungi Bu Vero yang paling gampang ialah lewat Puput. Sepintas ya baik ya, kalau kata orang Jawa ngajeni atau bisa kita bilang menghormati," ucap suami dari Memes itu. []