UNTUK INDONESIA
Emak-Emak Perusak Kantor Bupati Bulukumba Ditangkap
Timsus Polres Bulukumba berhasil menangkap perempuan yang merusak fasilitas di kantor Bupati Bulukumba. Dia ditangkap tanpa perlawanan.
Polres Bulukumba saat menangkap Yanti di rumahnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Bintarore, Kabupaten Bulukumba Sul-Sel.(Foto: Tagar/Polisi)

Bulukumba - Unit Tim Khusus (Timsus) Polres Bulukumba akhirnya meringkus Yanti, emak-emak pelaku pengerusakan fasilitas kantor Bupati Bulukumba, Sul-Sel. Ia ditangkap di salah satu rumah di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sabtu 9 November 2019, sore.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya pengerusakan di kantor Bupati Bulukumba, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan kurang dari 24 jam pelaku berhasil ditangkap di rumahnya.

"Kurang dari 24 jam, pelaku perusakan pintu kaca kantor Bupati Bulukumba sudah diamankan," kata Syamsu Ridwan kepada Tagar Sabtu 9 November 2019.

Syamsu menyebutkan, penangkapan terhadap Yanti bermula dari hasil penyelidikan petugas di lokasi kejadian dan juga berdasarkan dari hasil rekaman kamera pengawas atau CCTV di kantor Bupati Bulukumba.

"Pelaku ini sempat terekam CCTV jadi dari hasil rekaman itu, kita bisa mengetahui ciri-cirinya hingga identitas dari pelaku," tambahnya.

Kurang dari 24 jam, pelaku perusakan pintu kaca kantor Bupati Bulukumba sudah diamankan.

Pada saat dilakukan penangkapan, Yanti tidak memberikan perlawanan dan terlihat pasrah digiring ke Mapolres Bulukumba. Sampai saat ini, penyidik Polres Bulukumba masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Yanti. Jika terbukti mengalami keterbelakangan mental atau gangguan kejiwaan maka akan di serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba.

"Sekarang sedang proses pemeriksaan, apabila memang mengalami gangguan jiwa akan dikoordinasikan dengan Dinsos," tutupnya.

Sebelumnya, seorang emak-emak di Kabupaten Bulukumba Sul-Sel, terekam kamera CCTV merusak kantor Bupati yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba. Salah satu pintu kaca kantor rusak parah dan fasilitas TV di ruang loby kantor pun ikut tergores.

Menurut petugas Satpol PP yang berjaga di kantor Bupati Bulukumba bahwa pelaku pengerusakan merupakan seorang wanita yang keterbelakangan mental dan sering berkeliaran disekitar lapangan pemuda Bulukumba. []

Baca juga:

Berita terkait
Manfaat dan Aturan Mencukur Bulu Kemaluan
Kebersihan organ intim perlu dijaga, salah satunya cara mencukur bulu kemaluan. Ada Manfaat dan aturannya.
Menengok Perahu Padewakang Bulukumba
Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan terkenal dengan perahu pinisinya, teternyata ada perahu yang lebih dulu ada sebelum perahu pinisi.
Pakai Extension Bulu Mata, Perhatikan 5 Hal Ini
Memakai extention bulu mata, membuat penampilan selalu cantik,ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memasang.
0
Bambang Soesatyo Menjenguk Cucu Jokowi
Ketua MPR Bambang Soesatyo menbesuk cucu ketiga Presiden Jokowi di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 15 November 2019.