UNTUK INDONESIA
Eden Hazard Bisa Perkuat Madrid Selesaikan La Liga
Bintang Real Madrid Eden Hazard memiliki kesempatan untuk bangkit. Dia segera pulih dan bisa memperkuat Madrid selesaikan kompetisi yang tertunda.
Bintang Real Madrid Eden Hazard memiliki kesempatan untuk bangkit. Dia segera pulih dan memperkuat Madrid selesaikan kompetisi yang tertunda. (Foto: Tagar/ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Jakarta - Bintang Real Madrid Eden Hazard memiliki kesempatan untuk bangkit dan menyelesaikan musim pertamanya di La Liga Spanyol dengan hasil yang lebih baik. Hazard menjalani proses pemulihan cedera engkel di kaki kanan dan bisa kembali memperkuat Madrid menyelesaikan kompetisi. 

Hazard sudah divonis harus mengakhiri kompetisi lebih cepat saat mengalami cedera engkel di pertandingan melawan Levante, 23 Februari 2020. Dia kemudian naik ke meja operasi pada 5 Maret. 

Setelah menjalani operasi, dia harus menjalani pemulihan selama 2 atau 3 bulan. Praktis, kompetisi berakhir lebih cepat bagi eks pemain Chelsea ini. Dia diperkirakan belum pulih saat liga selesai. 

Dia pemain terbaik. Persoalannya, yang terbaik dari Hazard memang belum muncul di La Liga

Namun situasi berubah saat pandemi Covid-19 menghajar sepak bola Eropa, termasuk La Liga. Semua kompetisi dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Pandemi itu setidaknya membantu Hazard untuk segera kembali bermain. Ya, kompetisi rencananya dilanjutkan meski pandemi belum berakhir. 

Bundesliga Jerman kemungkinan segera digulirkan. Demikian pula Serie A Italia dan Liga Premier Inggris. Sementara, Ligue 1 Prancis dinyatakan selesai dan Paris Saint-Germain resmi sebagai juara. Sedangkan Eredivisie Belanda dianggap selesai tetapi tidak ada tim juara maupun terdegradasi dan promosi. 

Bagaimana dengan La Liga? Kompetisi segera dimulai lagi meski belum ada keputusan tanggal pelaksanaan. Namun Hazard dipastikan sudah pulih saat La Liga digulirkan. 

Hazard Sudah Latihan Lari dan Main Bola

Harian AS mengabarkan bila kondisi pemain tim nasional Belgia ini sudah 70 persen pulih. Harian itu memberitakan 'untuk kali pertama Hazard sudah bisa latihan lari. Dia juga setiap hari terlihat bermain bola dengan anak-anaknya di halaman belakang rumah'.

Hazard juga rutin mengunjungi fisioterapis klub. Dengan menjalani pemulihan bersama fisioterapis, pemain berusia 28 ini diharapkan kembali fit dan segera kembali bermain. 

Pulihnya Hazard saat kompetisi digulirkan kembali akan menjadi kekuatan tambahan bagi Madrid. Pelatih Zinedine Zidane bisa kembali memaksimalkan Hazard. Apalagi dirinya belum menunjukkan performa terbaik. 

"Dia pemain terbaik. Persoalannya, yang terbaik dari Hazard memang belum muncul di La Liga," kata kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga saat menanggapi penampilan eks koleganya di klub itu di La Liga. 

"Dia beberapa kali mengalami cedera. Hal yang tidak bisa dikendalikan pemain. Tahun lalu saat bersama kami, dia jarang cedera. Kita berharap bisa segera menyaksikan kembali dia bermain," ucapnya. 

Hazard terlambat melakukan debut bersama Madrid karena mengalami cedera. Setelah kembali bermain, dia kembali cedera di awal Desember. Selanjutnya giliran engkel pemain bernomor punggung 7 ini yang bermasalah. 

Dirinya hanya bermain 15 kali dengan mencetak satu gol dan 5 asissts. Namun, Hazard akan menjadi harapan saat Los Blancos kembali bersaing dengan Barcelona di kompetisi. Dia mendapat kesempatan untuk bangkit dan membantu Madrid memburu trofi La Liga dan Liga Champions.

Saat kompetisi dihentikan, Madrid berada di peringkat 2 dengan poin 56. Terpaut 2 poin dari Barca yang berada di puncak klasemen. Sedangkan di Liga Champions, mereka kalah 1-2 dari Manchester City di laga pertama babak 16 Besar. []

Berita terkait
Real Madrid Belum Rugi Datangkan Eden Hazard
Gelandang Eden Hazard gagal menunjukkan performa terbaik di Real Madrid. Namun koleganya Juan Mata yakin dia segera menunjukkan performa terbaik.
Covid-19 Gagalkan Transfer Kylian Mbappe ke Madrid
Real Madrid nyaris menyelesaikan transfer bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Transfer itu tertunda gara-gara pandemi Covid-19.
Dari Bale ke Kane, Perburuan Pemain Depan Madrid
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi target Real Madrid. Pemain Madrid Gareth Bale bisa menjadi kunci transfer Kane.
0
Eden Hazard Bisa Perkuat Madrid Selesaikan La Liga
Bintang Real Madrid Eden Hazard memiliki kesempatan untuk bangkit. Dia segera pulih dan bisa memperkuat Madrid selesaikan kompetisi yang tertunda.