Indonesia
Dukungan Mengalir ke Gubernur Papua Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Dukungan dari putra daerah Papua untuk Jokowi.
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) bersama anak-anak berbaju adat ketika peletakan kapsul waktu ke dalam cangkang saat peresmian Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (16/11/2018). Monumen tersebut menyimpan tujuh mimpi besar pemuda Indonesia dari 34 provinsi yang akan dibuka pada 2085. (Foto: Antara/Setpres-Agus Suparto)

Jayapura, (Tagar 11/2/2019) - Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, menilai pernyataan Gubernur Papua Lukas Enemba yang mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'aruf Amin pada Pilpres 2019 merupakan haknya sebagai warga negara.

"Saya sependapat dengan Pak Gubernur Lukas Enembe. Akan tetapi, soal memilih adalah hak setiap orang, silakan," katanya ketika berada di Kota Jayapura, Papua, dikutip dari Antara.

Dorinus Dasinapa juga mendukung Jokowi untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan lagi.

Dalam memilih calon pemimpin dan wakil rakyat, kata dia, jangan tergesa-gesa atau terhasut ajakan orang lain. Akan tetapi, harus melihat berbagai referensi yang ada.

"Saya harapkan kepada masyarakat di Papua, ayo datang berbondong-bondong pilih sesuai dengan hati nurani. Jangan karena ajakan orang lain, lalu kalau salah, tuduh orang lain," katanya.

Baca juga: Lukas Enembe: Masyarakat Papua Ingin Jokowi Jadi Presiden Lagi

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan pemilu anggota legislatif dan pemilu presiden pada tanggal 17 April 2019 dengan manyalurkan hak politik di TPS yang tersedia.

Menurut dia, pemilu serentak digelar sekali dalam 5 tahun sehingga satu suara sangat menentukan masa depan bangsa.

"Silakan memilih sesuai dengan calon yang ada, baik itu  Pak Jokowi maupun Pak Prabowo, keduanya putra terbaik. Bisa melihat pencapaian masing-masing," tandasnya. []

Berita terkait
0
Karisma Ustaz Abdul Somad di Lingkaran Artis Indonesia
Ustaz Abdul Somad tak hanya populer di kalangan masyarakat biasa. Sebagai salah satu penceramah, karismanya sampai ke kalangan artis Indonesia.