UNTUK INDONESIA
Dua Gol Dianulir, Peru Gagal Kalahkan Venezuela
Peru bermain imbang 0-0 setelah dua golnya dianulir wasit di pertandingan melawan Venezuela di Copa America.
Peru hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Venezuela di pertandingan Grup A Copa America di Arena do Gremio, Minggu 16 Juni 2019 dini hari WIB. Tampak pemain Peru menjatuhkan pemain Venezuela Jefferson Savarino di pertandingan itu. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Peru memang sial. Dalam duel di Grup A di Arena do Gremio, Minggu 16 Juni 2019 dini hari WIB, dua gol Peru dianulir sehingga mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Venezuela. 

Hasil yang mengecewakan bagi Peru yang seharusnya bisa memetik kemenangan di laga tersebut. Bagaimana tidak, mereka tampil mengejutkan dan mampu menguasai permainan. 

Namun mereka gagal memanfaatkan kesempatan meraih poin penuh. Bahkan saat Venezuela harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya bek Luis del Pino Mago menit 75, tim asuhan Ricardo Gareca juga tak bisa memanfaatkannya. 

Peluang pertama Peru diraih Christofer Gonzales yang memanfaatkan bola muntah kiper Wuilker Farinez saat menggagalkan tendangan bebas Yoshimar Yotun di menit 11. Gonzales yang melewati beberapa bek langsung melakukan rebound dan mencetak gol. 

Kami kecewa dengan hasil ini karena kami pantas memenangkan pertandingan

Namun setelah wasit meninjau kejadian melalui VAR, gol itu pun dianulir. Pasalnya, Gonzales dalam posisi offside

Di babak kedua, Peru kembali membobol gawang lawan. Gol diciptakan pemain veteran Jefferson Farfan di menit 63. Lagi, lewat bantuan VAR, gol lewat sundulan Farfan itu kemudian dianulir. Dia dalam posisi offside saat menyundul bola. 

Tak lama kemudian, Venezuela harus bermain dengan 10 orang. Bek Mago diusir setelah menerima kartu kuning kedua yang disusul dengan kartu merah akibat pelanggaran keras yang dilakukannya. 

Menghadapi 10 pemain, Peru tetap gagal mencetak gol. Pertandingan pun berakhir imbang tanpa gol. 

"Kami kecewa dengan hasil ini karena kami pantas memenangkan pertandingan," kata striker Peru Paolo Guerrero. 

"Kami menciptakan banyak peluang, namun kami juga melakukan kesalahan di depan gawang lawan," ujar eks penyerang Bayern Munich ini. 

Hasil itu menjadikan persaingan di Grup A kian ketat. Brasil memimpin dengan mengantongi poin tiga setelah mengalahkan Bolivia 3-0. Sedangkan Peru dan Venezuela menduduki peringkat dua dan tiga. 

Di laga berikutnya, Peru akan menghadapi Bolivia. Sedangkan Venezuela bertemu Brasil. Kedua laga digelar pada Kamis 19 Juni 2019 pagi WIB.

Susunan Pemain

Venezuela: Farinez-Rosales, Chancellor, Villanueva, Rincon, Murillo, Moreno, Savarino , Del Pino Mago, Herrera, Rondon

Peru: Gallese-Zambrano, Advincula, Trauco, Abram, Farfan, Yotun, Cueva, Tapia, Gonzales, Guerrero []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Rose Blackpink Bareng Fan Chengcheng, Netizen Heboh
Fan Chengcheng membagikan foto bersama Rose Blackpink lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat, 7 November 2019 membuat warganet heboh.