UNTUK INDONESIA

Dua Bocoran Smartphone Huawei P50 Muncul di Internet

Sejumlah informan memberikan bocoran mengenai produk smartphone Huawei P50.
Smartphone Huawei P50. (Foto: FreeAds World News)

Jakarta - Perusahaan teknologi, Huawei, telah bersiap untuk meluncurkan seri smartphone andalan terbarunya, Huawei P50. Tepat sebelum tahun baru, Steve Hemmerstoffer -seorang informan dengan nama panggilan Onleaks memuat gambar pertama dari perangkat anyar ini.

Menyusul boccoran tersebut, informan lain bernama RODENT950 telah memberikan detail tambahan. Diketahui RODENT950 merupakan seorang informan yang mebocorkan informasi tentang Huawei P40 tahun lalu.

Menurut sumber tersebut, Huawei tampaknya mengikuti jejak perusahaan Negeri Ginseng, Samsung, yang merilis tiga model dengan ukuran berbeda.

Kabarnya model dari P50, terdiri dari Huawei P50 dengan ukuran 6,1 – 6,2 inci, model medium Huawei P50 Pro sebesar 6,8 inci, dan terbesar Huawei P50 Pro + 6,8 inci.

Sedangkan, Onleaks mengklaim bahwa flagship Huawei terbaru akan memiliki dimensi bodi sekitar 159 x 73 mm. Dalam gambar yang beredar, menunjukkan layar lengkung dengan kamera tunggal yang mumpuni.

CEO Bisnis Konsumen Huawei, Yu Richard mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa Huawei Mate 40 Series bisa menjadi yang terakhir menggunakan Kirin SoC.

Tetapi, dalam sebuah laporan menyebutkan bahwa perusahaan asal Tiongkok itu kemungkinan akan menggunakan chipset Kirin 9000 berbasis 5nm. Huawei juga berencana untuk merilis iterasi berikutnya dari jajaran seri P pada paruh pertama tahun 2021.

Sementara itu, Samsung Display dan LG Display akan menjadi pemasok layar untuk Huawei P50. Kedua perusahaan raksasa itu sedang bersiap untuk melakukan produksi. Resolusi dan desain sebenarnya dari tampilan tersebut masih menjadi misteri saat ini.

Huawei ingin mempertahankan basis pengguna dengan smartphone yang solid dan hendak mempertahankan namanya di segmen unggulan. Pasalnya, Huawei hampir mencapai Samsung beberapa tahun lalu dengan mengirimkan hampir 44 juta ponsel pintar andalannya.

Hal tersebut juga melampaui Apple di seluruh peringkat pengiriman untuk tahun 2019. Namun, perusahaan mengalami penurunan ekspresif pada tahun 2020.

Sementara pelanggan China cukup banyak mendukung Huawei, tetapi perangkat mereka sekarang hampir tidak relevan di pasar Global. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Cara Membagikan Kontak WhatsApp Menggunakan QR Code
WhatsApp memiliki fitur QR Code yag dapat digunakan para penggunanya untuk membagikan kontak.
Cara Klaim Token Listrik Gratis PLN Januari - Februari - Maret 2021
Pemerintah kembali memperpanjang pemberian token listrik gratis kepada masyarakat pada tahun 2021.
Cara Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 via Web dan Aplikasi
Masyarakat dapat melihat juga status vaksinasi mereka melalui situs dan aplikasi Peduli Lindungi milik pemerintah.
0
Dua Bocoran Smartphone Huawei P50 Muncul di Internet
Sejumlah informan memberikan bocoran mengenai produk smartphone Huawei P50.