Dua Benda Diduga Bom Gegerkan Warga Gowa
Dua benda diduga bom berupa sebuah tas dan sebuah paket dibungkus plastik gegerkan warga Gowa.
Suasana lokasi Masjid Tua Katangka Gowa Senin malam saat sterilisasi kawasan oleh Tim Jibom Polda Sulawesi Selatan. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Warga Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan yang di duga bom berupa sebuah tas berwarna merah dan sebuah paket yang di bungkus kantong plastik di teras Masjid Tua Katangka, Gowa pada Senin 20 Mei 2019 malam.

Menurut keterangan Ketua sekaligus Imam Masjid Tua Katangka, Maddatuang, Kejadian ini di ketahui bermula sesaat sebelum salat tarawih. Dan dua benda tersebut dibawa oleh dua perempuan misterius yang sempat terekam oleh CCTV.

"Dari rekaman CCTV, tampak ada dua perempuan yang bawa ini tas dan kantongan, dan mereka simpan di teras masjid, tapi rekaman CCTVnya sudah di bawa sama Polisi," ujar Maddatuang.

Mendapat laporan warga tersebut, Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sulsel pun turun langsung ke lokasi dan secepat mungkin melakukan sterilisasi kawasan masjid Tua Katangka.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gowa, Kompol Sudaryanto menjelaskan jika pihaknya hingga kini belum bisa memastikan terkait apa saja isi dari tas dan paket yang dibungkus kantong plastik tersebut.

"Kita serahkan saja ke pihak Jibom Polda Sulsel sesuai dengan prosedur penanganannya, dan terkait isi dari dua benda tersebut kami juga belum bisa memastikan apakah kedua benda tersebut ada hubungannya dengan bahan peledak atau sejenisnya," terang Kompol Sudaryanto.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada hasil pemeriksaan dari Jibom Polda Sulsel.

Baca juga:

Berita terkait
0
Membuat Kabin Mobil Tetap Harum
Banyak aktivitas dilakukan di dalam mobil sambil mengemudi terlebih bagi seseorang yang mobilitasnya tinggi.