DPRD Kabupaten Bulukumba Terima Rancangan KUA-PPAS APBD 2021

DPRD Bulukumba, Sulawesi Selatan, terima rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD 2021.
Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal dan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.(Foto:Tagar/Muh Afriansyah Lahia)

Bulukumba - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah menerima rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada Senin 17 November 2020.

Penguatan kewirausahaan disertai dengan pemantapan nilai dan semangat gotong royong.

Penerimaan tersebut, setelah DPRD Bulukumba bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba menggelar rapat paripurna yang merupakan pembahasan awal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyebutkan dalam rancangan KUA tahun 2021, Pemda Kabupaten Bulukumba menetapkan tujuh prioritas pembangunan.

Dari tujuh prioritas tersebut, peningkatan derajat kesehatan dan derajat pendidikan, pemuda serta olahraga untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Sementara penguatan kewirausahaan disertai dengan pemantapan nilai dan semangat gotong royong," ucap AM Sukri Sappewali.

Selain itu, Sukri Sappewali juga menyebutkan pengembangan pada sektor unggulan daerah yakni untuk mendorong pemerataan pendapatan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya, pemantapan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan eknomi Kabupaten Bulukumba. Poin kelima, peningkatan kualitas lingkungan dan infrastruktur dasar pemukiman.

"Untuk poin keenam, pemantapan tata kelola pemerintahan dan kondusivitas wilayah dan terakhir, penguatan penanganan dampak sosial dan kesiap-siagaan bencana," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD, H Rijal meminta kerjasama semua pihak. Hal itu menurutnya untuk memudahkan agenda KUA-PPAS 2021 berjalan dengan lancar.[]

Berita terkait
DPRD PAN Minta Pemkab Bulukumba Rampingkan OPD
DPRD Bulukumba, dari Fraksi Partai Amanat Nasional Andi Zulkarnain Pangki, meminta Pemda rampingkan Organisasi Perangkat Daerah.
DPRD Bulukumba Minta Desa Miliki Perpustakaan
DPRD) Bulukumba, H. Rijal sangat berharap setiap Pemerintah Desa di Kabupaten Bulukumba memiliki perpustakaan sebagai pusat belajar bersama.
Apel Siaga Bencana, Waspada Bulukumba Dilanda Cuaca Buruk
Forkopimda Bulukumba menggelar apel siaga menghadapi bencara di akhir tahun 2020
0
Pemerintah Alokasikan Rp 400 M Uji Klinis Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk uji klinis vaksin merah putih.