UNTUK INDONESIA
Diincar Chelsea dan Madrid, Ini Jawaban Kiper Milan
Chelsea bersaing dengan PSG dan Real Madrid menggaet kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Ini jawaban Donnarumma saat jadi incaran klub besar.
Chelsea bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Real Madrid menggaet kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Chelsea mengincar kiper timnas Italia ini untuk menggantikan kiper Kepa yang makin menurun. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - Chelsea memburu kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Hanya, The Blues harus bersaing dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang berminat kepada kiper berusia 21 ini. Menariknya, ini jawaban yang diberikan Donnarumma saat mendapat tawaran dari klub-klub besar Eropa. 

Chelsea mencari pengganti kiper Kepa Arrizabalaga yang penampilannya kian menurun sejak hubungan cinta kiper asal Spanyol ini kandas. Chelsea jelas butuh pengganti karena menurunnya performa Kepa lebih bersifat pribadi bukan karena kemampuan maupun usia. 

Menurut Calciomercato, Donnarumma merupakan pengganti ideal Kepa. Manajer Chelsea Frank Lampard memang kesengsem dengan kiper yang mencatat rekor termuda yang pernah memperkuat tim nasional Italia saat usianya masih 17 tahun 189 hari.  

Saya seorang fan Milan. Jadi, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Milan

Hanya, Chelsea bakal bersaing dengan 2 raksasa Eropa yang juga membidik Donnarumma. Ya, PSG dan Madrid juga mengincar kiper yang sudah memperkuat Rossoneri sejak 2015 ini 

Dengan kontraknya yang berakhir pada Juni 2021, Donnarumma kemungkinan besar bakal meninggalkan Milan. Bila ingin mempertahankannya, klub akan dihadapkan dengan gaji tinggi yang harus diberikan kepada Donnarumma. Persoalannya, klub hendak membatasi gaji pemain. 

Menanggapi banyak klub besar yang mengincarnya, Donnarumma menyatakan bila Milan merupakan yang sangat berarti bagi dia. Apalagi, sejak kecil kiper yang disebut-sebut sebagai kiper masa depan Gli Azzurri ini memang ngefans Milan. 

"Warna Rossoneri sangat berarti bagi saya. Ini karena saya berkembang di sini. Saya seorang fan Milan. Jadi, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Milan," kata Donnarumma seperti dikutip Football Italia

"Target pertama adalah sesuatu yang membuat saya bisa berbagi dengan klub dan sesuatu yang memang menjadi target kami di awal musim. Sedangkan target pribadi adalah selalu memberikan yang terbaik dan mencoba kemasukan gol sesedikit mungkin," ucap kiper yang mengidolakan legenda Juventus, Gianluigi Buffon ini. 

Musim ini, Donnarumma kembali menunjukkan performa terbaik saat Milan ditangani Stefano Pioli. Adik dari Antonio Donnarumma yang juga kiper Milan ini sukses membawa tim ke posisi 7 klasemen Serie A Italia. Dirinya mampu mencetak clean sheet di 7 dari 24 pertandingan  yang dilakoni sebelum kompetisi dihentikan.  

Meski menjadi aset berharga Milan, namun mereka tak keberatan melepas Donnarumma. Pasalnya, CEO klub Ivan Gazidis sudah mematok harga 60 juta euro atau Rp 1,08 triliun untuk Donnarumma. Harga yang tidak mahal bagi raksasa Eropa. []

Berita terkait
Tak Pasti, Masa Depan Kapten Romagnoli di AC Milan
Masa depan kapten AC Milan Alessio Romagnoli masih tak pasti. Milan ingin mempertahankannya tetapi terbentur dengan gaji tinggi bek tengah itu.
AC Milan Gonjang-ganjing Jelang Lawan Juventus
AC Milan mengalami konflik internal jelang lawan Juventus. Pasalnya Milan akan merekrut pelatih Ralf Rangnick untuk menggantikan Stefano Pioli.
AC Milan Menang, Gattuso Puji Kiper Donnarumma
AC Milan sukses mengalahkan Frosinone 2-0. Kemenangan Milan tidak terlepas dari penampilan gemilang kiper Gianluigi Donnarumma.
0
Diincar Chelsea dan Madrid, Ini Jawaban Kiper Milan
Chelsea bersaing dengan PSG dan Real Madrid menggaet kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Ini jawaban Donnarumma saat jadi incaran klub besar.