UNTUK INDONESIA
Diincar Barcelona, Man City Siap Rebut Martinez
Manchester City siap merebut striker Inter Milan Lautaro Martinez yang diincar Barcelona. Man City memburu dia untuk menggantikan Sergio Aguero.
Manchester City siap merebut striker Inter Milan Lautaro Martinez yang juga diincar Barcelona. Man City memburu dia untuk menggantikan striker Sergio Aguero. (Foto: Twitter/@EuropaLeague)

Jakarta - Manchester City siap merebut striker Inter Milan Lautaro Martinez yang juga diincar Barcelona. Man City kembali memburu Martinez untuk menggantikan Sergio Aguero yang bakal meninggalkan Etihad. 

Martinez tengah merayakan hari jadi ke-23. Hanya perayaan menjadi hambar karena Inter dikalahkan Sevilla 3-2 di final Liga Europa, Sabtu, 22 Agustus 2020 dini hari WIB. 

Namun dirinya bakal mendapat petualangan baru bila menerima tawaran Man City. Sebelumnya, The Cityzens pernah mengajukan penawaran kepada Inter. 

Hanya, Martinez mengaku tak tertarik bermain di Liga Premier Inggris. Dirinya lebih berharap berharap bermain di Spanyol. Apalagi Barca menunjukkan keseriusannya merekrut striker tim nasional Argentina itu. 

Man City Lupakan Kane, Proritaskan Martinez

Meski demkian, Man City yang butuh striker anyar akan kembali mengajukan penawaran kepada Inter. Menurut The Sun, manajer Pep Guardiola menjadikan Martinez sebagai prioritas untuk menggantikan kompatriotnya, Aguero.

Kontrak Aguero sesungguhnya berakhir tahun depan. Man City pun sudah menawarkan perpanjangan kontrak 12 bulan lagi. Namun striker yang mendapat panggilan Kun ini menolak tawaran itu dan ingin kembali ke Argentina.  

Man City sesungguhnya mengincar striker Tottenham Hotspur Harry Kane untuk menggantikan Aguero. Terutama setelah Kane menyatakan keinginan meninggalkan Tottenham. Namun klub mematok harga terlalu tinggi untuk kapten tim nasional Inggris ini. Selain itu, Kane masih tak sepenuhnya yakin ingin pergi.

Juara Liga Premier 2019 ini dikabarkan menawarkan harga 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun untuk pembelian Martinez. Harga itu lebih rendah dari klausul rilis pemain yang mencapai 111 juta euro. Hanya klausul rilis itu sudah berakhir bulan lalu. 

Barca sesungguhnya sudah lama mengincar Martinez. Namun klub La Liga Spanyol ini gagal memenuhi harga yang diminta Inter. 

Baca juga: 

Gara-gara Ditolak Beli Kane, Barca Incar Martinez

Lautaro Martinez Tolak Gantikan Aguero di Man City

Martinez menjadi andalan lini depan Inter bersama Romelu Lukaku. Dirinya mencetak 21 gol dan 7 assists selama 49 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini.    

Hanya Martinez gagal memberi trofi bagi I Nerazzuri musim ini. Inter menjadi runner up Serie A Italia. Di Liga Champions, mereka sudah tersingkir di penyisihan grup dan harus bertarung di Liga Europa. Meski tampil di kasta ke-2 Eropa, Inter pun hanya menjadi runner up. []

Berita terkait
Lukaku Jadi Target Real Madrid, Bukan Martinez
Real Madrid ternyata tidak mengejar striker Inter Milan Lautaro Martinez. Madrid justru membidik Romelu Lukaku, tandem Martinez.
Barca Terbuka bagi Martinez, Tertutup bagi Neymar
Barcelona akan membuka kembali negosiasi dengan Inter Milan untuk merekrut striker Lautaro Martinez. Namun Barca menutup pintu kembalinya Neymar.
Lolos Sanksi, Man City Borong Koulibaly dan Martinez
Manchester City membidik pemain mahal, Kalidou Koulibaly dan Lautaro Martinez. Setelah lolos sanksi, City siapkan dana besar untuk beli pemain.
0
Bagaimana Cara Mempopulerkan Citra Kuliner ala Thailand?
Indonesia perlu banyak mempelajari langkah-langkah yang dilakukan Thailand dalam menaikkan citra kuliner khas negaranya.