Indonesia
Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris di Gresik
Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil mengamankan seorang terduga teroris di Perumahan Griya Suci Permain Baru
Proses penangkapan terduga teroris berinisial AS di Griya Suci Permai Baru, Gresik.(Foto: Istimewa)

Gresik - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil mengamankan seorang terduga teroris di Perumahan Griya Suci Permain Baru, Sabtu 18 Mei 2019.

Penangkapan terduga teroris berinisial AS (44) dilakukan Densus 88 Antiteror usai salat Subuh. AS yang kesehariannya sebagai tukang servis komputer disergap sekitar 100 meter dari kediamannnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkan adanya penggerebekan terhadap terduga teroris di wilayah kerjanya. Meski demikian, Wahyu enggan berkomentar terlalu banyak terkait penangkapan yang dilakukan Densus 88 Antiteror.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Pak Jenggot Terduga Teroris ISIS

"Benar, satu orang diamankan. Kami Hanya back-up pengamanan di lokasi, untuk operasinya Densus 88 yang melakukan," kata dia singkat.

Berdasarkan informasi beredar, selain AS diamankan, Densus 88 juga mengamankan laptop, tas, dan handphone terduga teroris.

Baca juga: Terduga Teroris Tetangga Wali Kota Semarang

Penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Jawa Timur (Jatim) sudah dua kali dilakukan oleh Densus 88 Antiteror. Sebelumnya, Densus 88 juga sudah mengamankan seorang warga di Nganjuk, Jatim. []

Berita terkait
0
Sikap GAMKI, Ansor, dan 9 Organisasi Terkait Papua
GAMKI, GP Ansor dan 9 organisasi kepemudaan menyatakan sikap terhadap peristiwa di Malang dan Surabaya terkait persekusi mahasiswa Papua.