UNTUK INDONESIA
Demokrat Sambut Pilkada 2020
Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 membuka peluang bagi figur baru.
Ilustrasi Demokrat. (Foto: dok. Tagar)

Jakarta - Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 membuka peluang bagi figur di luar kader partai. Hal itu diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Riau Asri Auzar. 

"Kita demokrat terbuka pintunya untuk siapa saja. Kita tentu akan mendukung yang terbaik, memajukan kader-kader terbaik kita. Begitu juga jika ada tokoh masyarakat (non kader) yang berhasrat bergabung dengan kita, pintu kita terbuka. Kita usung yang qualified," ujar Asri Auzar dikutip dari Antara di Pekanbaru, Selasa 25 Juni 2019.

Meski telah mempersiapkan kader sendiri di sembilan kabupaten/kota untuk maju dalam pesta demokrasi pada tahun mendatang. Namun begitu, kondisi politik ke depannya tidak dapat dipastikan, bisa saja nanti muncul figur yang kuat dari non kader yang punya visi dan misi dalam membangun wilayah setempat.

"Hampir di setiap tempat ada kader kita yang dicalonkan. Apakah bisa maju itu tergantung kondisi politik nanti. Tergantung komunikasi politik yang dibangun dengan partai lain. Tapi kembali saya tegaskan siapa pun yang datang ke kita, memenuhi kriteria yang kita harapkan, pintu kita terbuka," ucap politisi asal Kabupaten Rokan Hilir itu.

Saat disinggung namanya yang dikabarkan maju pada Pilkada Rokan Hilir 2020, Asri menyatakan kesiapannya.

"Insya Allah siap. Yang penting kita berjuang bersaing dengan baik dengan iktikad membangun kampung halaman," ucapnya. []

Baca juga:


Berita terkait
0
Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penyekapan di Makassar
Tiga pelaku penyekapan serta penganiayaan terhadap Muh Asri diamankan di salah satu rumah di Jalan Rappocini Raya, Kota Makassar.