Dani Alves Turunkan Gaji, Arsenal Tetap Keberatan
Bek Dani Alves siap dipotong gaji bila bergabung dengan Arsenal. Meski dipotong gaji, namun permintaan gaji Alves tetap tinggi.
Mantan bek Paris Saint-Germain Dani Alves tertarik memperkuat Arsenal dan bersedia dipotong gaji. Meski tak keberatan dipotong gaji, namun permintaan kapten timnas Brasil ini tetap tinggi bagi Arsenal. (Foto: trome.pe)

Jakarta - Sulit mendapatkan pemain top yang bergaji mahal, Arsenal mungkin bisa menerima permintaan kapten tim nasional Brasil, Dani Alves, yang ingin bergabung dan bermain di Liga Premier Inggris. Sejak meninggalkan Paris Saint-Germain, Alves memang belum mendapatkan klub baru. 

Liga Premier menjadi destinasi teranyar Alves setelah bermain di Spanyol, Italia dan kemudian Prancis. Menjelang pensiun, bek berusia 36 ini berharap bisa mencoba liga elite lainnya di Eropa. Kompetisi Bundesliga Jerman tentu tidak gemerlap seperti Liga Premier sehingga dirinya memilih bermain di Inggris. 

Pemain yang baru saja mengantarkan Brasil menjadi juara Copa America 2019 ini pun sudah membidik Arsenal. Ya, Alves ingin melakukan reuni dengan manajer Unai Emery yang pernah menanganinya di PSG. 

Bahkan eks bek Barcelona ini bersedia dipotong gaji bila bergabung dengan Arsenal. Hanya, Alves tetap mematok gaji 200 ribu poundsterling atau Rp 3,4 miliar setiap pekan. Artinya bila turun gaji, ya tidak turun banget lah

Meski mendapatkan bek berpengalaman tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, namun Arsenal masih merasa berat dengan permintaan gaji Alves. Bagi The Gunners, gaji yang diajukan Alves tetap tinggi. 

Padahal, klub sudah mengurangi pengeluaran dari sektor gaji pemain setelah melepas Stephan Lichsteiner, Danny Welbeck, David Ospina, Petr Cech dan Aaron Ramsey. Dengan melepas lima pemain itu, Arsenal sudah menghemat pengeluaran 410 ribu poundsterling (Rp 7,1 miliar) setiap pekan.

Persoalannya, Emery tentu tak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan pemain berpengalaman. Pasalnya, Alves tidak hanya sukses di Barca tetapi juga di Juve maupun PSG. Dia juga menjadi pilar pertahanan Selecao di Copa America. Alves memiliki kematangan mental juara yang dibutuhkan Arsenal.   

Namun bila ingin mendatangkan Alves, tampaknya Arsenal harus kembali melepas pemain. Gelandang Mesut Ozil mungkin bisa segera dijual. Melepas pemain asal Jerman ini setidaknya mengurangi beban gaji sebesar 350 ribu poundsterling setiap pekan. Apalagi Ozil sudah tak lagi memberi kontribusi maksimal bagi klub London utara ini. 

Bila Ozil meninggalkan Arsenal, ini bisa melapangkan jalan Alves di London. Paling tidak, Arsenal sudah bisa menyiapkan gaji sesuai permintaan eks pemain Sevilla ini 

Namun bila tak bisa memboyong Alves, maka Emery bakal memaksimalkan pemain yang ada. Bek Hector Bellerin bisa menjadi pilihan. Selain itu ada Ainsley Maitland-Niles yang tampil cukup impresif dan bisa kembali mendapat kesempatan dari Emery. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Isak Tangis Warnai Sidang Kasus Pabrik Mancis di Binjai
Sidang perdana kasus kebakaran perakitan korek api gas yang menewaskan 30 orang pekerja dan anak-anak di Langkat, Sumatera Utara.