UNTUK INDONESIA
Covid-19, Pertamina Ringankan Beban Pengemudi Angkot
PT Pertamina (Persero) meluncurkan program khusus untuk pengemudi angkutan kota (angkot) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19
Petugas PMI Depok memberikan sosialisasi mencuci tangan kepada supir angkot di Terminal Stasiun Depok, Jawa Bawa, Selasa, 10 Maret 2020. (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha)

Jakarta - PT Pertamina (Persero) meluncurkan program khusus untuk pengemudi angkutan kota (angkot) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Kali ini, Pertamina memberi cashback saldo LinkAja untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Dexlite di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan program ini berlaku bagi angkot berplat kuning dan memiliki trayek resmi yang melakukan transaksi pembelian BBM dengan pembayaran secara non tunai.

"Melalui program ini, diharapkan dapat meringankan beban pengemudi angkot yang masih harus menjalankan pekerjaannya di tengah wabah Covid-19," ujar Nicke seperti dikutip Tagar dari pertamina.com, Minggu, 3 Mei 2020.

Ia menuturkan 10.000 pengemudi angkot bisa mendapatkan cashback 50 persen maksimal nilai Rp 30.000 per hari. Program berlaku untuk pengemudi angkot seluruh Indonesia mulai 3 Mei 2020 sampai 31 Juli 2020.

Adapun cara untuk mengikuti program ini, pengemudi angkot harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM Pertalite dan Dexlite dengan pembayaran non tunai LinkAja di aplikasi MyPertamina. 

Cashback berlaku untuk 1 kali transaksi per hari dan program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya, namun semua pengemudi angkot yang bertransaksi dengan MyPertamina tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website . []Untuk mengetahui SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina, pengemudi angkot dapat mengeceknya di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id. []


Berita terkait
Pertamina Sulap Lapangan Bola Jadi RS Darurat Covid-19
Pertamina menyulap bekas lapangan sepak bola seluas 22.700 meter persegi di Simprug, Senayan, Jakarta Selatan menjadi RS Darurat Covid-19.
Menanti Pertamina Turunkan Harga BBM saat Wabah Corona
Pengamat Trubus Rahardiansyah menyarankan Pertamina menurunkan harga BBM menyesuaikan dengan kondisi ada wahah corona Covid-19 di Indonesia.
Hore, Ahok Bagi Cashback BBM Pertamina Buat Ojol
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok membagi promo cashback kepada ojol selama masa pandemi Covid-19.
0
Covid-19, Pertamina Ringankan Beban Pengemudi Angkot
PT Pertamina (Persero) meluncurkan program khusus untuk pengemudi angkutan kota (angkot) di tengah pandemi virus corona atau Covid-19