ComeBack Key SHINee “BAD LOVE” Puncaki Tangga Lagu

Key SHINee secara resmi comeback ke industri musik yang merupakan salah satu anggota SHINee yang telah menarik perhatian publik.
Key SHINee. (Foto: Tagar/Instagram/@bumkeyk)

Jakarta - Key SHINee secara resmi comeback ke industri musik, pada Rabu, 29 September 2021, salah satu anggota SHINee yang telah menarik perhatian publik domestik dan global, Key, akhirnya telah resmi melangsungkan comeback. Tepat pada Senin, 27 September 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan, ia merilis MV "BAD LOVE".

Lagu utama "BAD LOVE" adalah lagu pop dance yang menciptakan suasana retro dengan suara synth yang kuat dan irama yang hidup. Vokal Key yang diungkapkan dengan lembut semakin meningkatkan pesona lagu tersebut. Lirik dari lagu ini menggambarkan seseorang yang hancur oleh cinta yang seperti mimpi buruk, tapi tidak dapat melepaskan pasangannya.

Sebelum perilisan album baru, Key mengadakan konser solo melalui konser online pertama di dunia 'Beyond LIVE' pada tanggal 26, dan untuk pertama kalinya meluncurkan panggung dari lagu-lagu baru.

Termasuk lagu utama 'BAD LOVE ', meningkatkan ekspektasi untuk comeback ke level tertinggi Mini album ini berisi 6 lagu, yaitu "Bad Love," "Saturday Night," "Eighteen," "Hate That (feat Taeyeon)" "Yellow Tape," dan "Helium".

Berdasarkan Soompi, Rabu, 29 September 2021, "Bad Love" Key SHINee tercatat menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Album di 32 negara. 

Sementara lagu Bad Love, title track dari album tersebut juga berhasil masuk tangga musik domestik dan berada di peringkat satu di situs musik Vibe. Selain itu, album tersebut juga berada di peringkat pertama chart penjualan album digital QQ Music di China. 

Di Jepang, album itu juga berhasil mendominasi chart musik Recochoku. Key dijadwalkan membawakan lagu itu di program Cultwo Show SBS Power FM, pada 30 September mendatang. 

Album ‘Bad Love’ berisi enam lagu beserta photobook dan booklet. Ini merupakan proyek solo terbaru Key setelah 2 tahun 6 bulan tak merilis lagu solo. Single Hate That merupakan proyek terakhir Key yang digarapnya bersama Taeyeon SNSD. 

(Azzahrah Dzakiyah Nur Azizah)


Berita terkait
Kenang 3 Tahun Kepergiannya, Ini Karya Jonghyun Shinee
Tanggal 18 Desember 2020 peringatan 3 tahun kematian Kim Jong-hyun, anggota boyband K-pop SHINee. Berikut karya Jong-hyun yang akan terus abadi.
Minho Shinee dan Dong Woo Infinite Selesaikan Masa Wamil
Personel boyband Shinee, Choi Minho, dan member Infinite, Jang Dong Woo, resmi menyelesaikan masa wajib militer (wamil) mereka .
Taemin Shinee Rilis Ulang Lagu Criminal dalam Versi Remix
Taemin Shinee bakal merilis lagu solo miliknya yang berjudul Criminal, dalam versi remix pada akhir bulan September 2020 ini.
0
ComeBack Key SHINee “BAD LOVE” Puncaki Tangga Lagu
Key SHINee secara resmi comeback ke industri musik yang merupakan salah satu anggota SHINee yang telah menarik perhatian publik.