Chandra Putra Negara dan Kisah Pedih Masa Remajanya

Chandra Putra Negara sebagai pengusaha sukses ternyata memiliki masa remaja yang pedih. Sebab menjadi sasaran kekerasan, ia belajar Tae Kwon Do.
Chandra Putra Negara. (Foto: Tagar/Dailymotion)

Jakarta - Bagi pemantau kanal-kanal bisnis dan keuangan di YouTube, tentu mengenal sosok pria bernama Chandra Putra Negara. Kesuksesan Chandra sekarang ternyata menyimpan masa remaja yang pedih. Dari sumber succerbefore30, beginilah kisah pria kelahiran 21 Desember 1976 ini.

Saat duduk di bangku SMP, Chandra sering menjadi bulan-bulanan teman SMP nya, karena semua siswanya adalah anak Laki-Laki. Badannya yang kurus dan kerempeng, “cukup menarik” untuk selalu dikerjain dan dijadikan ‘sansak hidup’ bagi teman temannya.

Tidak jarang beliau pulang ke rumah dengan kaki yang bengkak dan wajah yang lebam. Berangkat dari pengalaman itulah Chandra tertarik untuk belajar Ilmu Bela diri.

Di usia SMP inilah Chandra mulai mengenal olah raga TAE KWON DO dari rekan kakaknya, sesama atlit nasional yang berprestasi sebagai juara Tae kwon Do Putri Nasional pada tahun 1990-an.

Bak gayung bersambut datanglah 'sang dewa penolong' (Guru Tae Kwon Do Wanita) untuk mengakhiri ‘kutukan maut’ di SMPnya. Tidak terasa 1 tahun awal praktis Chandra belajar beladiri tetapi tetap saja masih menjadi cowok penakut, karena dasarnya Chandra tidak suka berkelahi.

Jadi, memang sudah nasibnya Chandra tetap menjadi anak remaja yang kurang percaya diri alias Minder. Citra dirinya pun tergores dan terpukul. Namun, untunglah kebrutalan itu hanya terjadi di SMP karena setelah SMA lingkungan sekolahnya telah berbeda.

Tetapi semangat belajar untuk membangun karakter di dalam olah raga asal Korea Selatan tersebut membuat dirinya jatuh cinta pada Tae Kwon Do untuk tidak sekadar belajar beladiri bahkan beliau ingin berprestasi.

Puncaknya pada tahun 1994 Chandra berhasil meraih medali perunggu pada Kejurda se-Jatim dan Kejuaraan Se-Jabotabek pada tahun 1995. Chandra berhasil keluar sebagai Juara 1 pada Kejurda Propinsi Jatim di tahun 2000. []


Baca juga



Berita terkait
Profil Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Kandidat Capres 2024
Nama Menteri Parekraf sandiaga Uno sering disebut-sebut dalam sejumlah survei Capres 2024. Berikut profil lengkap Sandiaga.
Profil Nia Ramadhani yang Diamankan Polisi Terkait Narkoba
Artris Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap oleh aparat kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.
Profil Ki Manteb Soedharsono, Dalang Legendaris Indonesia
Ia dijuluki sebagai Dalang Setan karena kepiawaiannya dalam memainkan wayang kulit.
0
Anies Baswedan: Covid-19 di Jakarta Mungkin Bisa Jadi Endemi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka peluang menjadikan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lama di Jakarta menjadi endemi.