UNTUK INDONESIA
CEO Amartha Andi Taufan Jadi Stafsus Presiden Jokowi
CEO sekaligus Pendiri Amarta MicroFintech P2P lending Andi Taufan Garuda Putra ditunjuk Jokowi menjadi staf khusus presiden.
Pendiri dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra. (Foto: blog.amartha.com)

Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Pendiri Amartha MicroFintech peer to peer lending (P2P lending) Andi Taufan Garuda Putra ditunjuk dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi satu dari tujuh staf khusus (stafsus) presiden dari kalangan milenial.

Jokowi mengatakan sosok pria 32 tahun itu dipilih karena ia sendiri telah mengenalnya. "Saya kenal beliau saat urusan financial technology (fintech)," tutur Jokowi di Istana Merdeka, Kamis, 21 November 2019 seperti dilansir dari Antara.

Jokowi pun membeberkan prestasi Andi di bidang yang ia geluti yakni bergerak di dunia entreprenueur. "Banyak meraih penghargaan atas inovasinya dan termasuk atas kepeduliannya atas sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menjadi CEO Amartha MicroFintech," ujarnya.

Tujuh Stafsus PresidenFoto kolase tujuh Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial saat diperkenalkan di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 21 November 2019. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Selain Andi, Jokowi juga menujuk dan melantik enam orang lainnya, yakni Pendiri dan CEO Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung yang juga merupakan putri dari pengusaha Chairul Tanjung, CEO Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, CEO Thisable Enterprise Angkie Yudistia, Putra Papua Gracia Billy Mambrasar, Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, dan Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Amminudin Maruf.

Jokowi menuturkan ketujuh anak muda tersebut akan menjadi teman diskusi harian, mingguan, bulanan di periode kedua jabatannya. Ia berharap mereka dapat memberikan gagasan-gagasan segar inovatif bagi Indonesia.

"Sehingga kita bisa mencari cara-cara baru, yang out of the box yang melompat untuk mengejar kemajuan, sekaligus menjadi jembatan saya bagi anak muda, santri muda diaspora yang tersebar di berbagai tempat," ucapnya. []

Berita terkait
7 Staf Khusus Jokowi Tak Harus Berkantor di Istana
7 staf khusus Jokowi tidak harus berkantor bersama presiden di Istana.
Gracia Billy, Milenial Papua Staf Khusus Jokowi
Putra asli Papua, Gracia Billy Mambrasar diangkat menjadi staf khusus Presiden Jokowi. Billy milenial berusia 31 tahun.
Profil Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden Jokowi
Putri Tanjung, anak sulung pengusaha terkemuka Chairul Tanjung disebut Wakil Ketua DPR Arsul Sani, bakal menjadi staf khusus Presiden Jokowi.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.