UNTUK INDONESIA
Cari Daun Randu, Tukang Las di Kediri Tewas Kesetrum
Tukang las di Kediri tewas kesetrum setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat akan memangkas pohon randu.
Polisi bersama PLN melakukan evakuasi jasad Warsito yang tewas kesetrum di pohon randu. (Foto: Polsek Banyakan/Tagar)

Kediri - Warga Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Kamis siang, 30 April 2020 digegerkan adanya penemuan mayat di atas pohon randu setinggi 15 meter. Mayat tersebut diketahui bernama Warsito, 55 tahun dan meninggal karena kesetrum setelah menyentuh kabel listrik.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Banyakan Kabupaten Kediri Aiptu Nanang Setiyawan membenarkan adanya warga yang tewas tersengat listrik saat memanjat pohon randu.

Tapi teguran saksi diindahkan oleh korban, sehingga saksi kembali masuk ke dalam rumahnya.

"Memang bener, laporannya kita terima dan sudah tertangani," tuturnya.

Nanang mengatakan seorang saksi bernama Sri Budiarti sempat menegur Warsito untuk tidak memanjat pohon randu untuk mengambil daun agar jadi pakan ternak. Alasannya, posisi pohon sangat dekat dengan kabel listrik PLN.

"Tapi teguran saksi diindahkan oleh korban, sehingga saksi kembali masuk ke dalam rumahnya. Tidak lama berselang, saksi tiba-tiba mendengar suara ranting pohon berjatuhan digenting pos kamling," ujarnya.

Nanang mengatakan saat itu pula Sri melihat kepulan asap disekitar pohon randu yang dipanjat oleh Warsito. Saat itu, ia melihat korban tersengat kabel listrik.

"Saksi langsung melaporkan kejadian itu ke Bhabinkamtibmas setempat dan kami langsung turun ke lokasi bersama tim identifikasi Polres Kediri," tuturnya.

Selain itu, kata Nanang, juga ada petugas PLN untuk membantu proses evakuasi tubuh Warsito. Butuh waktu cukup lama untuk menurunkan tubuh korban mengingat lokasinya sangat dekat dengan jalan raya akses jalur Kediri-Nganjuk, Jawa Timur.

"Dengan kehati-hatian jenazah korban akhirnya berhasil dievakuasi turun. Dari hasil pemeriksaan visum luar oleh petugas puskesmas diketahui terdapat luka bakar akibat sengatan listrik dilengan bagian kiri," tuturnya.

Selesai pemeriksaan visum luar, janazah Warsito langsung diantar ke rumah duka. Sebagai barang bukti dilokasi petugas mengamankan sabit dan martil yang dipergunakan korban untuk memangkas daun pohon randu serta sepasang sandal japit yang dipakai Warsito. [] 

Berita terkait
Jambret di Kediri Babak Belur Dihakimi Warga
Satu korban jambret meninggal dunia karena kecelakaan di simpang 4 bence Kediri saat mengejar pelaku.
Dua Kaki Pencuri Mobil di Kediri Ditembak Polisi
Resmob Polres Kediri menembak kedua kaki pencuri mobil lintas daerah karena mencoba kabur saat hendak ditangkap.
Masjid Setono Gedong, Sejarah Syiar Islam di Kediri
Sebelum Islam masuk, daerah Setono Gedong sebelumnya menjadi tempat sesembahan bagi warga Kediri menganut kepercayaan Animisme.
0
Dapat Stimulus Pemerintah, Garuda Akan Turunkan Harga Tiket
Garuda Indonesia akan menyesuaikan harga tiket pesawat seiring kebijakan stimulus subsidi penerbangan tarif Jasa Penumpang Pesawat Udara.