Cara Kredit di Shopee dengan Aktifkan Shopee PayLater

Jika metode pembayaran SPayLater sudah tersedia, otomatis akun shopee kamu telah disetujui untuk menggunakan fitur SPayLater.
Ilustrasi - Pembayaran raksadana bibit.id dengan ShopeePay. (Foto: Tagar/Antara)

Jakarta - Shopee indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada sobat shopee. Hal ini diwujudkan dengan menyediakan beragam metode pembayaran yang ditawarkan kepada para pengguna setia aplikasi shopee, salah satunya Shopee Paylater.

Melalui metode Shopee Paylater, para pengguna aktif shopee akan mendapatkan kemudahan berbelanja dalam bentuk pinjaman instan dengan bunga yang sangat minim. Penasaran dengan metode pembayaran terbaru dari shopee ini? Simak artikel berikut.


Apa Itu Shopee Paylater?

Shopee Paylater juga dikenal dengan sebutan SPayLater. Shopee Paylater merupakan metode pembayaran dari shopee yang cara kerjanya mirip dengan kredit. Metode pembayaran ini tersedia untuk semua pelanggan setia shopee yang memenuhi syarat.

Dengan SPayLater, kamu akan mendapatkan pinjaman instant dengan bunga yang kecil.Untuk pembayarannya, kamu bisa mencicil sebanyak 3 kali, 6 kali, dan 12 kali pada tanggal jatuh tempo setiap bulannya, yaitu setiap tanggal 5 atau 25.

Tentu, shopee hadir untuk memudahkan pelanggan setianya dalam berbelanja. Metode pembayaran Shopee Paylater ini bisa membantu kamu berbelanja dengan mudah tanpa khawatir bunga yang besar, terutama di waktu yang urgent.


Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Berbeda dengan metode ShopeePay yang dapat diaktifkan secara otomatis, SPayLater hanya dapat dinikmati oleh para pengguna aktif aplikasi shopee yang dianggap memenuhi syarat untuk menggunakan Shopee PayLater atau SPayLater.

Untuk mendapatkan metode pembayaran dari shopee ini, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu untuk akun shopee kamu. Jika terpilih, kamu akan mendapatkan notifikasinya. Berikut ini syarat untuk mendapatkan layanan SPaylater:

•Harus terdaftar dan terverifikasi

•Sudah berusia 3 bulan

•Sering digunakan untuk bertransaksi

•Sudah update ke aplikasi shopee yang terbaru

Lantas, bagaimana cara kredit di Shopee menggunakan SPayLater? Nah, setelah memenuhi persyaratan di atas, kamu sudah bisa mengaktifkan Shopee Paylater di akun Shopee kamu. Berikut ini langkah-langkahnya:

• Klik tab Saya, lalu pilih SPayLater

• Klik Aktifkan Sekarang

• Masukkan Kode Verifikasi (OTP) •yang dikirimkan melalui SMS dan klik Lanjut• Untuk keamanan SPayLater kamu, mohon tidak memberikan kode verifikasi (OTP) kepada siapa pun termasuk tim SPayLater.

• Unggah Foto KTP

• Setelah mengambil foto KTP, masukkan Nama dan NIK kemudian klik Konfirmasi. Kamu hanya dapat menggunakan 1 KTP yang terdaftar pada akun Shopee untuk mengaktivasi SPayLater.

• Masukan Informasi Tambahan, lalu klik Konfirmasi

• Lakukan Verifikasi Wajah

1. Klik Mulai Verifikasi Wajah

2. Arahkan wajah kamu ke dalam frame yang ditunjukkan dalam aplikasi dan pastikan kamu mengambil gambar pada ruangan yang terdapat cahaya.

3. Jika kamu mengalami kendala dalam proses verifikasi wajah dikarenakan wajah tidak terdeteksi dan mendapatkan notifikasi sistem error.

Silakan coba lagi. ikuti langkah-langkah di bawah ini:

a. Perbarui Layanan Google Play (Google Play Service)

b. Coba kembali untuk verifikasi wajah (disarankan untuk coba minimal 2 kali)

c. Jika tidak berfungsi, tunggu 10 menit, dan pastikan HP kamu terhubung dengan koneksi internet yang baik

d. Restart HP

e. Silakan coba kembali seperti poin b.Apabila sudah berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi SPayLater Anda sedang diproses.Apabila pengajuan aktivasi disetujui, maka akan ada notifikasi bahwa Anda telah berhasil mengaktifkan SPayLater.

Jika metode pembayaran SPayLater sudah tersedia, otomatis akun shopee kamu telah disetujui untuk menggunakan fitur SPayLater sebagai salah satu metode pembayaran ketika berbelanja di aplikasi shopee.[]


(Christina Febrinola)

Baca Juga:

Berita terkait
Ganjar Pranowo Dorong Hadirnya Shopee Center di Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mendorong marketplace Shopee membuat Shopee Center di desa untuk meningkatkan kapasitas penjualan UMKM.
Dukung UMKM, Shopee Indonesia Gandeng Sekolah Ekspor
Perusahaan layanan jual-beli daring, Shopee Indonesia, kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendorong dan mendukung UMKM di Indonesia.
Hari ini! Bank Mandiri Beri Diskon Belanja 88% di Shopee
Bank Mandiri berikan diskon belanja sebesar 88% melalui aplikasi Shopee.
0
Cara Kredit di Shopee dengan Aktifkan Shopee PayLater
Jika metode pembayaran SPayLater sudah tersedia, otomatis akun shopee kamu telah disetujui untuk menggunakan fitur SPayLater.