UNTUK INDONESIA
Burnley Vs Tottenham, Modal Buruk Lawan Leipzig
Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 lawan Burnley di Liga Premier Inggris. Ini jadi modal buruk jelang lawan Leipzig di Liga Champions.
Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 saat melakoni laga tandang melawan Burnley di Liga Premier Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu, 8 Maret 2020 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur kian menurun. Hasil buruk kembali diraih Tottenham setelah bermain imbang 1-1 saat melakoni laga tandang melawan Burnley di Liga Premier Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu, 8 Maret 2020 dini hari WIB. Hasil yang menjadi modal buruk bagi Tottenham yang akan menghadapi RB Leipzig di laga kedua babak 16 Besar Liga Champions. 

Tottenham tak menunjukkan kebangkitannya setelah tersingkir di Piala FA, pertengahan pekan lalu. Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Tottenham Hotspur, mereka secara mengejutkan disingkirkan Norwich City lewat adu penalti sehingga gagal lolos ke perempat final. 

Hasil imbang melawan Burnley menjadikan The Lilywhites tak pernah menang selama lima laga terakhir di berbagai kompetisi. Termasuk dikalahkan Leipzig 0-1 di laga pertama 16 Besar Liga Champions

Saya berharap kepada pemain yang tidak pernah lelah memberikan lebih untuk tim. Pemain yang menyadari bahwa ini adalah Liga Inggris dan merupakan pengalaman baru

Saat Tottenham butuh kemenangan saat menghadapi wakil Bundesliga Jerman di laga kedua ini, mereka justru kehilangan poin saat menghadapi Burnley. Bahkan, Tottenham nyaris kalah sebelum menyamakan skor dari titik penalti. 

Tambahan satu poin ini menggagalkan Tottenham memperbaiki posisinya. Mereka berada di peringkat 8 dengan poin 41. Sedangkan Burnley menduduki posisi 10 dengan poin 39. 

Gagal Perbaiki Posisi

Kegagalan memenangkan pertandingan dan memperbaiki posisi membuat manajer Jose Mourinho kecewa. Dirinya menyoroti performa gelandang termahal klub, Tanguy Ndombele, yang gagal tampil maksimal. 

Pemain yang dibeli dengan harga 54 juta poundsterling dari Lyon ini tak mampu mengangkat performa tim. Akibatnya, Ndombele digantikan Giovani Lo Celso yang justru menghidupkan permainan Tottenham. 

"Saya berharap kepada pemain yang tidak pernah lelah memberikan lebih untuk tim. Pemain yang menyadari bahwa ini adalah Liga Inggris dan merupakan pengalaman baru. Saya berharap di musim berikutnya dia bisa tampil fantastis," ujar Mourinho seperti dikutip Evening Standard

"Saya tahu Liga Premier itu sulit, dan beberapa pemain perlu waktu untuk beradaptasi. Meski demikian saya sempat berharap lebih dari dia pada babak pertama," katanya. 

Di laga itu, Tottenham mendapat tekanan dari tuan rumah. Bahkan mereka sempat kesulitan menghadapi serangan Burnley. 

Setelah beberapa kali gagal, usaha mereka akhirnya memberi hasil di menit 13. Gol tuan rumah dihasilkan Chris Wood yang menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Hugo Lloris.

Burnley hampir menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Dwight McNeil. Namun sepakannya yang  melewati pagar hidup bisa diatasi Lloris.

Tottenham akhirnya bisa menyamakan skor di babak kedua. Gol tercipta dari titik penalti oleh Bamidele Alli di menit 50. Penalti diberikan setelah Erik Lamela dijatuhkan oleh Ben Mee di area terlarang dan wasit Jonathan Moss segera menunjuk titik putih. 

Peluang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Alli. Skor berubah 1-1 yang bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Tottenham Vs Norwich, Tersingkir Lewat Adu Penalti
Tottenham Hotspur tersingkir di Piala FA. Dalam drama adu penalti, Tottenham dikalahkan Norwich City 2-3 sehingga gagal ke perempat final.
Chelsea Vs Tottenham, Lampard Kalahkan Mourinho
Chelsea menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020.
Jadwal Liga Champions 2020, Tottenham Tanpa Striker
Tottenham Hotspur bermain dengan stok striker yang terbatas menyusul cedera yang dialami Son Heung-min saat melawan RB Leipzig di Liga Champions.
0
Tes Swab Anggota DPRD Sumut Ini Negatif Covid-19
Anggota DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus, menjadi pasien suspek Covid-19.