Indonesia
Bully dan Puji Warganet Kepada Kekasih Vanessa Angel
Berbagai kalimat tidak pantas membanjiri kolom komentar tiap postingan yang diunggah Vanessa Angel dan kekasihnya.
Vanessa Angel dan kekasihnya, Bibi Andriansyah alias Dedi. (Foto: Instagram/@bibliss)

Jakarta, (Tagar 7/1/2019) - Nama pesinetron Vanessa Angel menjadi buah bibir perbincangan warganet pascapenangkapan dirinya atas kasus prostitusi di sebuah kamar hotel di kawasan Surabaya, Sabtu (5/1).

Sejak awal pemberitaan kasus tersebut mulai ramai di media, serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh warganet ke akun media sosial milik Vanessa. Kata makian, seloroh dan berbagai kalimat yang tidak pantas membanjiri kolom komentar hampir pada tiap postingan yang diunggah perempuan kelahiran Jakarta, 21 Desember 1991 tersebut.

Militansi netizen kemudian beralih ke sebuah postingan perayaan ulang tahun Vanessa tertanggal 21 Desember 2018 lalu. Foto berisi gambar Vanessa yang sedang berpose bersama seorang pria dengan sebuah kue ulang tahun di tangan itu diserbu warganet dengan ujaran-ujaran kebencian dan seloroh tidak pantas.

Vanessa AngelVanessa Angel dan kekasihnya, Bibi Andriansyah alias Dedi. (Foto: Instagram/vanessaangelofficial)

Seolah tidak puas dengan semua itu, akun Instagram @bibliss yang ditandai dalam postingan tersebut juga kemudian dijadikan sasaran bully netizen. Akun media sosial tersebut adalah milik Bibi Andriansyah alias Dedi. Orang yang selama ini diduga merupakan kekasih Vanessa Angel lantaran kerap berpose mesra bersama Eca panggilan akrab Vanessa di media sosial Instagram.

Dedi tidak lantas diam, dirinya memposting sebuah unggahan berisi tangkapan layar saat dirinya melakukan video call dengan Vanessa. Pada postingan tertanggal 6 Januari 2019 tersebut, Dedi seolah menampar ganasnya netizen yang menyerangnya. Juga kalimat pesan yang ditujukan kepada Vanessa.

"Bicaralah yang baik atau diam" cepat pulang dan segeralah sembahyang @vanessaangelofficial," tulis Dedi dalam akun Instagramnya.

Unggahan tersebut kemudian juga diserbu oleh komentar netizen. Namun isi komentar yang membanjiri unggahan tersebut terbilang beragam. Tidak hanya berisi bully oleh warganet, banyak juga pengguna media sosial Instagram yang kagum dengan kesabaran Dedi pascamengetahui kasus yang menimpa kekasihnya tersebut.

"Sungguh mulia banget bang hati lu," ungkap akun @bodoammar.

"Cwok kyak gini jngan disia".kan krna apa dia dpt mnuntun.mu kmbali mnjdi org yg baik #subhanallah,” sambut akun @risma.wati1007.

"Calon imam yg baik ini @vanessaangelofficial," timpal akun @rahmi.adelia82.

Tidak hanya berisi pujian, banyak dari warganet juga memberikan pembelaan dan dukungan moral kepada Dedi lewat kolom komentar.

"Yg suka berkomentar pedas...coba cek lagi apa kah kita tidak luput dari dosa...sehingga bs menghakimi kehidupan org lain...semangat trz mas," tulis akun @chichi_haratal.

Berita terkait
0
Warga dan Mahasiswa Papua Futsal Bareng Sebelum Bentrok
Sebelum bentrokan terjadi antara mahasiswa Papua di Makassar dengan warga sekitar sudah akrab. Bahkan kerap olahraga bersama, seperti futsal.