UNTUK INDONESIA
BTS Kuasai Billboard Hot 100, Presiden Ucap Selamat
Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, mengucapkan selamat kepada grup idola K-Pop BTS atas pencapaian barunya merajai tangga lagu Billboard Hot 100.
Personel BTS berpose bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, mengucapkan selamat kepada grup idola K-Pop BTS atas pencapaian barunya merajai tangga lagu Amerika Serikat, Billboard 100. Tak hanya itu, ucapan selamat juga mengalir dari Perdana Menteri Negeri Gingseng tersebut, Lee Nak Yeon.

Laman Koreaboo melaporkan, Presiden Moon Jae In telah mengirimkan pesan berisi ucapan selamat dan harapannya kepada seluruh anggota grup. Menurutnya, pencapaian yang diraih oleh RM, Jin, J-Hope, Jimin, Suga, V dan Suga itu membawa kebanggan tersendiri bagi kancah K-Pop.

"BTS telah mencapai No. 1 pertama di tangga lagu Billboard Hot 100, menulis babak baru dalam sejarah K-pop sebagai band Korea pertama yang melakukannya," kata Moon Jae In, dikutip Tagar pada Selasa, 1 September 2020.

"Setelah menduduki puncak tangga lagu album utama Billboard 200 sebanyak empat kali, mereka kini mencapai No. 1 di kedua tangga lagu tersebut. Sungguh menakjubkan. Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan terhadap K-Pop," kata dia.

Personel BTSPersonel BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Lebih lanjut, Presiden Moon Jae In mengatakan bahwa tembang berjudul Dynamite yang membawa BTS menduduki puncak tangga lagu Billboard 100 merupakan karya yang sukses menghibur seluruh penggemar boyband tersebut di berbagai belahan dunia, yang tengah dilanda krisis akibat pandemi Covid-19.

"Lagu Dynamite, yang menduduki puncak daftar, menjadi lebih bermakna karena diciptakan untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan Covid-19," ujar Moon Jae In.

"Ini akan membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional yang disebabkan oleh Covid-19. Saya mengucapkan selamat dengan tulus," kata dia.

Sementara Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak Yeon, dalam pernyataan dan ucapan selamatnya mengatakan, BTS telah membawa sejarah baru di industri musik Korea lewat budaya K-Pop, dengan membawakan lagu berbahasa Inggris yang dapat dinikmati lebih banyak orang.

Ia juga berharap, lagu Dynamite yang dibawakan oleh The Bangtan Boys mampu membantu banyak orang melewati krisis pandemi Covid-19 dan menjauhkan semua orang dari depresi.

"BTS akhirnya berhasil mencapai No 1 di chart Billboard Hot 100. Mereka telah menulis sejarah baru untuk K-Pop dengan debut lagu berbahasa Inggris pertama mereka," kata dia.

"Lagu Dynamite milik mereka yang kuat, dapat menghilangkan depresi dari Covid-19. Kami telah memperoleh penghiburan dan kekuatan selama masa-masa sulit ini. Terima kasih, BTS," ujar Lee Nak Yeon. []

Berita terkait
Bintang Drama Korea Kelahiran Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan sederet bintang drama Korea yang lahir di bulan September.
R Kelly Nyaris Ditikam Sesama Tahanan di Penjara
Penyanyi rap R Kelly, dikabarkan telah diserang oleh sesama tahanan di dalam sel penjara Chicago, Amerika Serikat.
Bintang Drakor Reply 1988 Resmi Jalani Wajib Militer
Bintang drama Korea Reply 1988, Park Bo Gum, resmi memulai sesi wajib militer (wamil) pada Senin, 31 Agustus 2020 kemarin.
0
YLBHI: di Tangan Jokowi - Ma'ruf Hukum Diinjak dan Dipolitisasi
Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menyoroti 1 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-Wapres Maruf Amin hukum dan HAM diinjak dipolitisasi