UNTUK INDONESIA
Brighton Vs Man Utd, Kembali Dekati Chelsea
Manchester United mempertahankan rekor tak terkalahkan. Mereka juga kembali mendekat ke Chelsea setelah menang atas Brighton & Hove Albion.
Manchester United kembali mendekat ke Chelsea setelah menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Liga Premier Inggris di Stadion Amex, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB. Tampak gelandang Man Utd Bruno Fernandes merayakan gol yang dicetaknya. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester United mempertahankan rekor tak terkalahkan. Man Utd juga kembali mendekat ke Chelsea setelah menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Amex, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB.

Gelandang Bruno Fernandes mencetak brace yang menjadikan Man Utd mengantongi 52 poin. Kemenangan itu membuka harapan The Red Devils untuk bersaing memperebutkan posisi di 4 besar untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. 

Kini, Man Utd hanya terpaut 2 poin dari Chelsea yang menduduki peringkat 4. Chelsea baru akan melakoni pertandingan melawan tuan rumah West Ham United dalam London Derby, Kamis, 2 Juli 2020 dini hari WIB.  

Tetapi mereka harus melakukan perekrutan bila ingin memenangi liga karena itu merupakan ambisi Man Utd

Sedangkan Leicester City berada di peringkat 3 dengan poin 55. Leicester yang berupaya mempertahankan posisinya akan dijamu Everton di Goodisan Park.  

Brighton yang harus kehilangan poin di kandang sendiri tertahan di peringkat 15 dengan memiliki 33 poin. Mereka harus waswas karena hanya unggul 6 poin dari tim yang berada di zona degradasi.

Man Utd Turunkan Duet Fernandes dan Pogba

Tampil di kandang lawan, Man Utd tak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. Bahkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer nyaris unggul di menit 12. Sayangnya, sepakan Fernandes yang menerima umpan dari Paul Pogba masih membentur tiang gawang. 

Di laga itu, Solskjaer untuk kali pertama memainkan Fernandes dan Pogba sejak kick-off. Hanya, Solskjaer harus mengorbankan gelandang Scott McTominay yang terpaksa duduk di bangku cadangan. 

Kolaborasi Fernandes dan Pogba menjadikan permainan juara Liga Premier 20 kali ini benar-benar hidup. Hasilnya, mereka membuka keunggulan saat Mason Greenwood membobol gawang tuan rumah di menit 16. Dirinya menyelesaikan dengan baik umpan dari Aaron Wan-Bissaka.

Keunggulan 1-0 tak bertahan lama. Man Utd yang kian agresif berhasil menambah gol melalui Fernandes setelah tendangannya gagal dijangkau kiper Matthew Ryan di menit 29. Wasit sempat meninjau kejadian sebelum terciptanya gol itu lewat VAR sebelum mengesahkannya. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.  

Bruno FernandesGelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) saat mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion AMEX, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB. Fernandes mencetak brace dan membawa tim menang 3-0. (Foto: standard.co.uk)

Di babak kedua, Man Utd yang menurunkan tempo permainan. Mereka tetap menguasai permainan dan menyerang pertahanan lawan. 

Fernandes tak butuh waktu lama untuk mencetak brace. Kali ini dia menyelesaikan umpan silang Greenwood di menit 50. 

Setelah unggul 3-0, Man Utd tak lagi bermain menekan sehingga memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. Namun serangan tuan rumah selalu kandas di hadapan kiper David de Gea. 

Tercatat sepakan melengkung Aaron Connolly secara gemilang digagalkan De Gea. Demikian pula upaya dari Leandro Trossard kembali dihadang kiper tim nasional Spanyol ini. Sampai akhir laga, Man Utd tetap unggul 3-0. 

Menanggapi kemenangan Man Utd, pundit sepak bola Gary Neville menilai tim Solskjaer sudah cukup bagus. Namun mereka tetap harus melakukan pembelian 3 atau 4 pemain bila ingin bersaing memperebutkan titel liga musim depan. Neville menyayangkan bila pemilik klub sudah merasa puas dengan pencapaian Man Utd. 

"Saya ingatkan Man Utd hanya berada di peringkat 5 atau 6. Skuat mereka memang makin berkembang dengan pemain muda. Tetapi mereka harus melakukan perekrutan bila ingin memenangi liga karena itu merupakan ambisi Man Utd," kata Neville yang juga mantan kapten Man Utd seperti dikutip Evening Standard.

"Mereka butuh lebih banyak pemain. Mereka harus menambah 3 atau 4 pemain sekualitas Bruno Fernandes," ucapnya. []

Berita terkait
Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA
Manchester United bekerja keras sebelum menyingkirkan Norwich City di perempat final Piala FA. Man United lolos ke semifinal lewat tambahan waktu.
Kalahkan Man City, Chelsea Menjauh dari Man United
Chelsea menang atas Manchester City di Liga Premier Inggris yang menjauhkan mereka dari Manchester United. Hasil itu juga bawa Liverpool juara.
Manchester United Nyaris Menang Lawan Tottenham
Manchester United nyaris menang lawan Tottenham Hotspur sebelum imbang 1-1. Peluang menang pupus karena penalti ke-2 ditolak VAR.
0
Brighton Vs Man Utd, Kembali Dekati Chelsea
Manchester United mempertahankan rekor tak terkalahkan. Mereka juga kembali mendekat ke Chelsea setelah menang atas Brighton & Hove Albion.