BPSDM Kementerian PUPR Gelar Bimtek Keprotokolan

BPSDM Kementerian PUPR mengadakan kegiatan Bimtek Keprotokolan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat
BPSDM Kementerian PUPR gelar bimtek keprotokolan (Foto:Tagar/pu.go.id)

Jakarta - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan pelayanan bagi pimpinan di seluruh unit kerja di lingkungan kementerian. 

BPSDM sebagai unit organisasi yang bertanggung jawab pada pengembangan dan peningkatan kompetensi ASN. Sebagai bagian dari birokrasi pemerintah, ASN Kementerian PUPR dituntut untuk tetap selalu meningkatkan kompetensinya dalam bekerja, agar bisa memberikan kontribusi nyata dan layanan terbaik abdi negara. 

Kementerian PUPR tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai penyelenggara pelatihan-pelatihan dan bimbingan teknis. 

Pada awal sambutan pembukaan kegiatan, Sekretaris BPSDM PUPR Herman Suroyo mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat beberapa kegiatan yang sudah diagendakan menjadi terhambat karena masa pemberlakuan physical and social distancing

"Secara teknis, kegiatan yang diadakan di masa pandemi tentu akan mengalami perubahan. Kita semua wajib mengikuti protokol kesehatan demi kebaikan bersama," katanya.

Ia berharap para peserta Bimtek bisa menambah pengetahuan serta kemampuan dalam memberikan pelayanan yang optimal, memiliki persepsi yang sama.

Pada bidang keprotokolan agar tercapai pelayanan yang maksimal, baik terhadap masyarakat maupun pimpinan dianjurkan untuk memiliki keseragaman pada pola pelaksanaannya. Mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah, harus berpedoman pada aturan yang berlaku.

"Tentang keseragaman ini tentu harus disamakan persepsinya. Nanti akan lebih detail disampaikan oleh Tim Protokol Biro Umum, agar pusat dan balai pun saat mengadakan kegiatan dalam melaksanakan urutan kegiatan mulai dari pembukaan, hingga kata-kata sambutan yang sesuai keprotokolan baiknya seperti apa, nanti akan dijelaskan dalam Bimtek," jelas Herman.

Kegiatan dilaksanakan di Serpong selama 3 hari, mulai tanggal 12 sampai 14 November 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan Covid-19. Kegiatan ini mengundang narasumber dari tim protokol Biro Umum dan Performax Soft Skill Centre. Diikuti sebanyk 40 orang yang berasal dari unit kerja di lingkup BPSDM PUPR. []

Baca juga:

Berita terkait
Kementerian PUPR Uji Seleksi Pengurus LPJK Periode 2021-2024
Kementerian PUPR selaku pembina jasa konstruksi nasional menyelenggarakan uji wawancara dan pemeriksaan kesehatan calon pengurus LPJK.
Upaya Kementerian PUPR Atasi Kekurangan Perumahan
Kementerian PUPR berupaya mengatasi kekurangan perumahan (backlog) dan mendorong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) memiliki rumah layak huni.
Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur di Tiga Wilayah Wisata
Kementerian PUPR akan membangun infrastruktur di 3 wilayah khusus pariwisata. Di mana dan apa infrastruktur yang dibangun, berikut selengkapnya.
0
Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi Pakai Pakaian Adat Kalsel
Presiden Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Selasa 1 Juni 2021 dengan mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu Kalsel.