UNTUK INDONESIA
Bos Lippo Group Sebut Ciputra Berjasa Dalam Ekonomi
Pendiri sekaligus pemilik Lippo Group Mochtar Riady mengatakan Chairman and Founder Ciputra Group, Ciputra berjasa dalam pembangunan ekonomi.
Jenazah pengusaha Ciputra disemayamkan di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu, 27 November 2019. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta - Pendiri sekaligus pemilik Lippo Group Mochtar Riady mengatakan Chairman and Founder Ciputra Group, Ciputra yang tutup usia di Singapura, Rabu, 27 November 2019 berjasa dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

"Ini orang luar biasa. Yang perlu kita menghormati dia, adalah sudah berjasa dalam pembangunan ekonomi Indonesia," ucap Mochtar saat di Jakarta, Kamis, 28 November 2019 seperti Antara.

Dalam pembangunan nasional, Ciputra yang terkenal dengan definisi khasnya 'seorang entrepreneur mengubah kotoran dan rongsokan menjadi emas' memiliki karya dan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Ibu Kota Jakarta, salah satunya kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

CiputraChairman and Founder Ciputra Group Ciputra. (Foto: ciputra.com)

Saat pemerintah provinsi DKI Jakarta dipimpin oleh Gubernur Soemarno dan dilanjutkan Ali Sadikin pria yang lahir 24 Agustus 1931 itu dipercaya memimpin proyek pembangunan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol atau yang disebut sebagai Badan Proyek Pembangunan (BPP) Ancol.

Bangunan tersebut kemudian diketahui sebagai salah satu karya prestisius Ciputra. Dari tangan Ciputra pula proyek Senen yang merupakan properti yang paling bergengsi di Jakarta dibangun saat Jakarta belum ada pusat perbelanjaan modern.

Selain konsisten dalam bidang real estate Ciputra yang menjadi raja properti itu menjajal bidang lain. Ia berkiprah di bidang pendidikan dengan mengembangkan Universitas Ciputra.

"Dia juga begitu besar jasanya dalam pembangunan pendidikan," tuturnya.

Dukungan Ciputra juga ditorehkan ke dalam dunia seni dan budaya. Dukungan terbesarnya adalah pendirian Ciputra Artpreneur yang terdiri atas teater berstandar internasional.

Galeri tersebut dapat digunakan untuk berbagai acara, serta museum yang menampilkan karya seni kontemporer dan modern koleksi pribadi Ciputra. []

Berita terkait
Ciputra Wafat, Dirut Ancol: Selamat Jalan Pak Ci
Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group mengembuskan nafas terakhir di Singapura, pada 1.05, Rabu, 27 November 2019.
Sri Mulyani Kagum dengan Pemikiran Bisnis Ciputra
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku kehilangan sosok Ciputra, Chairman and Founder Ciputra Group yang meninggal dunia di Singapura.
Para Tokoh Ucapkan Belasungkawa Ciputra Wafat
Sejumlah tokoh dan pejabat berbelasungkawa atas meninggalnya bos properti, Ciputra di Rumah Sakit Gleneagles Singapura, Rabu, 27 November 2019.
0
Refleksi Akhir Tahun Komite Penggerak Nawacita
Gabungan organisasi relawan Komite Penggerak Nawacita (KPN) mengadakan acara guna merefleksikan program pemerintahan Presiden Jokowi.