UNTUK INDONESIA
BMW Bikin Masker Bantu Masyarakat
BMW sementara waktu mengalihkan produksinya untuk membuat masker demi melindungi stafnya sendiri dan membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19.
Logo baru BMW untuk keperluan komunikasi online dan offline. (Foto: Antara/BMW)

Jakarta - Produsen mobil Jerman BMW sementara waktu mengalihkan produksinya untuk membuat masker demi melindungi stafnya sendiri dan membantu masyarakat dalam pencegahan coronavirus Covid-19, demikian kata Kepala Eksekutif BMW Oliver Zipse.

Dikutip dari Antara, Kamis, 9 April 2020, Zipse mengatakan BMW akan segera dapat menghasilkan beberapa ratus ribu masker wajah per hari.

Perusahaan otomotif itu telah mengirimkan 100 ribu masker kepada pemerintah Jerman dari stok yang ada.

BMW pun telah menyerahkan 50 ribu masker dan satu juta sarung tangan medis pada hari Rabu, dengan satu juta masker selanjutnya akan diserahkan dalam dua minggu ke depan.

Sebelumnya, BMW mengatakan pada hari Senin (6/4/2020) menyetop produksi di pabriknya diperpanjang dua pekan hingga 30 April 2020.[]

Berita terkait
Bosch Kembangkan Alat Deteksi Coronavirus Rapid Test
Bosch dikabarkan tengah mengembangkan alat tes deteksi virus corona atau rapid test guna membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di dunia.
Ferrari-Fiat Bikin Ventilator untuk Pasien COVID-19
Ferrari dan Fiat Chrysler sedang berdiskusi dengan produsen ventilator di Italia untuk membuat ventilator bagi pasien virus corona.
Viral Model Jepang Bikin Masker dari Bra Seken
Di tengah menipisnya ketersediaan masker di pasaran model asal Jepang memberikan sebuah tutorial tentang cara membuat masker dari bra bekas pakai.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya