Birgaldo Sinaga, Seleb Media Sosial Meninggal Karena Penyakit Itu

Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaan saya? Akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid-19. Birgaldo Sinaga.
Aktivis Media Sosial Birgaldo Sinaga. (Foto: Tagar/Instagram @basukibtp)

Jakarta - Birgaldo Sinaga, seorang aktivis yang sering menuliskan pemikirannya di media sosial. Ia terkenal di kalangan netizen yang mengikuti tulisan-tulisannya. Birgaldo meninggal dunia pada Sabtu, 15 Mei 2021, saat menjalani perawatan karena penyakit Covid-19.

Pada Rabu, 12 Mei 2021, Birgaldo menceritakan penyakitnya di akun Twitter, "Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaan saya? Sudah 10 hari demam tinggi, mual, nyeri linu-linu, pusing, batuk parah, dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid-19."

Denny Siregar yang juga aktivis media sosial mengucapkan duka cita untuknya di Twitter @Dennysiregar7, "Selamat jalan, bro Brigaldo Sinaga. Sakitmu sudah usai."

Birgaldo pada Rabu, 12 Mei 2021, juga mengunggah foto dirinya sedang diinfus di akun Instagram @birgaldo_sinaga. Bersama unggahan foto, Birgaldo menulis, "Man teman seperjuangan, kondisi saya sedikit ngedrop. Napas sesak. Batuk bercampur darah. Doakan yang terbaik ya. Terima kasih. God bless you."

Ia juga mengunggah foto dirinya bersama istri dan anak sedang bersepeda. Bersama unggahan ini Birgaldo menulis, "I love you so much mami dan anakku Kathrine. Maafkan kalau papi selalu buat salah ya. Meninggalkan kalian selalu."

Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaan saya?


Birgaldo SinagaBirgaldo Sinaga bersama istri dan anak. (Foto: Tagar/Instagram @birgaldo_sinaga)


Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono mengucapkan duka di kolom komentar unggahan foto tersebut, "Inalilahi sahabatku. Banyak kenangan bersama yang saya tidak bisa lupakan. Selamat jalan. Semoga engkau tenang di sana."

Ucapan duka juga datang dari Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di akun Instagram @basukibtp, "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara @birgaldo_sinaga. Terima kasih atas dukungannya kepada saya selama ini. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Rest In Peace." 

Birgaldo Sinaga dikenal luas sebagai pendukung Jokowi - Ahok dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Birgaldo juga mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019. []


Baca juga: Polisi: Pemudik Masuk Jakarta Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19






Berita terkait
Kasus Covid-19 Singapura Bisa Gagalkan Gelembung Perjalanan
Gelembung perjalanan (travel bubble) antara Hong Kong dan Singapura yang akan dimulai pada 26 Mei 2021 “berpeluang besar” ditangguhkan
Negara Kaya Didesak Sumbang Vaksin Covid-19 ke Negara Miskin
WHO imbau negara-negara kaya untuk membatalkan rencana vaksinasi Covid-19 bagi kawula muda untuk disumbangkan ke negara-negara miskin
India Berada di Titik Kritis Hadapi Pandemi Covid-19
India berada pada tahap yang sangat sulit menghadapi pandemi karena sistem kesehatan publik yang sangat lemah
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika