UNTUK INDONESIA
Beratnya Tugas DPD PDIP Jatim yang Baru
Tugas berat menanti pengurus baru DPD PDIP Jatim dalam percaturan politik ke depan.
Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim, Mahud. (Foto: Istimewa)

Surabaya - Hasil konferensi daerah (Konferda) PDIP Jawa Timur (Jatim) memutuskan Kusnadi sebagai Ketua DPD dan Sri Untari sebagai Sekretaris DPD. Sedangkan bendahara diduduki Wara Sundari Renny Pramana.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim, Mahud mengatakan, tugas berat menanti pengurus baru DPD PDIP Jatim dalam percaturan politik ke depan yakni mempertahankan posisi partai sebagai pemenang pemilu.

"Ini adalah titik awal bagi kebangkitan PDIP yang harus dipertahankan. Ingat, ini sejarah baru PDIP menang perolehan kursi DPRD Jatim," ujar pria, yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, Kamis 25 Juli 2019

Kepengurusan baru harus bisa berjuang total dalam menjalankan roda organisasi, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Orang yang duduk dalam kepengurusan harus benar-benar kader yang mau bekerja dalam mewujudkan visi misi partai yakni memperjuangakan kepentingan masyarakat Jatim secara umum.

"Kita tidak ingin mereka yang masuk dalam kepengurusan merupakan orang titipan yang tidak memiliki visi kuat dalam memperjuangkan kepentingan partai dan masyarakat," katanya.

Baca juga:

Sementara itu Agus Yudha kader PDIP Kabupaten Lumajang yang terpilih sebagai anggota DPRD Jatim hasil Pemilu 2019 mengatakan, pengurus DPD yang ada saat ini telah menunjukkan kinerja positif.

Dia berharap ke depan dipertahankan dengan lebih memberikan sentuhan yang terbaik untuk masyarakat Jatim.

"Koordinasi dengan DPC dan anggota DPR RI dari Jatim, DPRD propinsi dan DPRD kota kabupaten harus lebih ditingkatkan lagi. Sehingga bisa memberikan warna dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Jatim," ujarnya.

Dengan sinergitas yang baik, wakil rakyat yang duduk di Fraksi PDI Perjuangan bisa memberikan kemanfaatan bagi kepentingan partai.

"Saya yakin mereka yang terpilih jadi pengurus adalah orang orang pilihan. Di pundak merekalah kebesaran partai ini berada,"pungkasnya.[]


Berita terkait
0
Begini Reaksi Warga Tapanuli Utara Hadapi Kabut Asap
Lebih jauh dampak buruk lainnya yang harus diwaspadai adalah gangguan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) bagi manusia.