Berapa Banyak Jam Tidur CEO Sukses Dunia?

Berikut pola tidur yang dilakukan oleh 7 CEO sukses ini yang dikutip Tagar dari Ceoworld.
CEO APPLE, Tim Cook. (Foto: Tagar/Ceoworld)

Jakarta - Menjadi CEO atau pemilik bisnis adalah impian setiap orang. Pola tidur ternyata menjadi bagian penting mereka dalam menyelesaikan aktivitas setiap harianya. 

Berapa lama sih sebenanya para pengusaha sukses itu tidur? Berikut pola tidur yang dilakukan oleh 7 CEO sukses ini yang dikutip Tagar dari Ceoworld.


1. Tim Cook

Tim Cook

(Foto: Tagar/Ceoworld)

Kebanyakan orang mengatakan bahwa bangun pagi-pagi sekali adalah kunci sukses.CEO Apple, Tim Cook, punya kebisaan bangun pukul 04.30 setiap pagi dan ketika pergi tidur dia mulai sekitar jam 21.30 malam. Secara secara keseluruhan, Tim Cook tidur 7 jam setiap hari. Tapi kenapa dia bangun sepagi ini?

Dia biasanya menghabiskan satu jam pertama setiap pagi membaca komentar pengguna tentang produk Apple. Baginya melakukan ini sangat penting.

Dia mengatakan bahwa kebiasaan ini membantunya "fokus pada orang-orang eksternal yang sangat penting bagi perusahaan". Setelah itu, dia berolahraga pagi.


2. Elon Musk

Elon Musk

(Foto: Tagar/Ceoworld)

Elon Musk menghabiskan waktu rata-rata tidur 6 jam setiap malam. Dia mengaku dalam sebuah wawancara bahwa ketika dia kurang tidur, produktivitasnya menurun.

Tidur enam jam untuk Elon Musk adalah semua yang dia butuhkan untuk hari yang bermanfaat. Dia mengatakan bahwa dia tidak ingin tidur lebih dari enam jam.


3. Marissa Mayer

Marissa Mayer

(Foto: Tagar/Ceoworld)


Marissa Mayer adalah seorang pengusaha dan investor Amerika. Dia adalah seorang eksekutif teknologi informasi dan salah satu pendiri Sunshine Contact.

Seperti para pemimpin bisnis yang disebutkan di atas, Mayer tidur hampir 4 jam setiap malam karena dia bekerja sangat lama.

Namun, dia mencoba untuk mendapatkan liburan satu minggu setiap empat bulan untuk beristirahat.


4. Martha Stewart

Martha Stewart(Foto: Tagar/Ceoworld)

Martha Stewart, pendiri Martha Stewart Living Omnimedia, penulis dan tokoh televisi tidur sekitar 4 jam setiap malam.

Tanggung jawabnya tidak memberinya banyak waktu untuk istirahat. Namun, dia tidur lebih banyak ketika dia bisa.


5. Richard Branson

Richard Branson(Foto: Tagar/Ceoworld)

Richard Branson, pendiri Virgin Group pergi tidur di tengah malam dan bangun antara jam 5 sampai 6 pagi. Total dia tidur lima sampai enam jam setiap malam. Tentu saja, Richard Branson sangat sibuk berusaha melakukan sebanyak yang dia bisa untuk perusahaannya.


6. Tom Ford

Tom Ford(Foto: Tagar/Ceoworld)

Perancang busana dan pembuat film terkenal Tom Ford hanya tidur selama 3 jam setiap malam. 

Tom meluncurkan merek mewah eponimnya pada tahun 2006, setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur kreatif di Gucci dan Yves Saint Laurent. Dia saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Dewan Perancang Mode Amerika.


7. Indra Nooyi

Indra Nooyi

(Foto: Tagar/Ceoworld)

Indra Nooyi adalah eksekutif bisnis India dan mantan ketua dan CEO PepsiCo. Dia secara konsisten berada di peringkat 100 wanita paling kuat di dunia. Ketika dia belajar di Yale dia mulai bekerja sebagai resepsionis. 

Jam kerjanya antara jam 12 pagi sampai jam 5 pagi. Setelah dipromosikan menjadi CEO PepsiCo, dia tidur 4-5 jam setiap malam agar dapat menjalani 130 jam kerja seminggu. []

Baca: Salip Jeff Bezos Tempatkan Elon Musk Orang Terkaya di Dunia

Berita terkait
Novak Djokovic di Puncak Daftar Petenis Terkaya di Dunia
Petenis Serbia, Novak Djokovic, menambah rekeningnya setelah meraih hadiah 1,4 juta euro di turnamen tenis Roland Garros 2021
Orang Terkaya China Jack Ma Hilang Usai Kritik Pemerintahnya
Lika-liku pendiri Alibaba, Jack Ma, berhadapan dengan Pemerintah China, termasuk dengan Presiden Xi Jinping.
Pandemi, Harta 400 Orang Terkaya di China Melesat 64 Persen
Ditengah pandemi Covid-19, harta 400 orang terkaya di China melonjak 64 persen menjadi US$ 2 11 triliun.
0
Berapa Banyak Jam Tidur CEO Sukses Dunia?
Berikut pola tidur yang dilakukan oleh 7 CEO sukses ini yang dikutip Tagar dari Ceoworld.