Berada di Grup Maut, Marcus-Kevin Diperingatkan Media AS

Ganda putra Marcus-Kevin berada di grup maut dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Media Amerika Serikat peringkatkan ancaman dari negara lain.
Ganda Putra Indonesia, Marcus dan Kevin. (Foto: Tagar/Liga Olahraga)

Jakarta - Salah satu unggulan Indonesia cabang bulu tangkis dari sektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan bermain di Olimpiade Tokyo 2020 yang mulai pada hari Sabtu, 24 Juli 2021.

Pasangan berjuluk The Minions ini masuk di Grup A bersama dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), mereka akan bertanding pada Sabtu pagi 24 Juli 2021.

Kevin/Marcus akan bermain melawan Ben/Sean di hari pertama. Sementara itu Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei akan menantang Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India. Empat tim ini dijuluki oleh federasi bulutangkis dunia, BWF, sebagai 'Grup Maut'.

Dalam pertandingan Sabtu nanti akan menjadi tontonan yang menegangkan, mengingat keempat pasangan tersebut merupakan pemain terbaik yang dimiliki negaranya masing-masing.

Perwakilan indonesia Kevin/Marcus masuk dalam daftar ganda putra paling berpengaruh di dunia dalam satu dekade terakhir. Prestasi gemilang telah mereka kantongi sejak meraih total 30 gelar juara.

Mereka juga memenangkan gelar ganda putra All England Open pada 2017 dan 2018, dan hampir 20.000 poin di depan pasangan Taiwan meskipun telah memainkan 11 turnamen lebih sedikit.

Tentu duo indonesia ini tak bisa diremehkan kehebatannya. Salah satu media Amerika Serikat, KFGO, menuliskan bahwa Kevin/Marcus juga tetap harus tetap mewaspadai lawan mainnya dari Inggris Ben Lane dan Sean Vendy.

Diketahui, mereka sukses menjuarai Orleans Masters 2021 di Prancis, pada Maret lalu. di Grup A, Ben Lane/Sean Vendy diprediksi tampil tanpa beban atau bahkan bisa membuat kejutan terhadap lawan mainnya.

Ganda putra India juga tak bisa diremehkan, meskipun berada di peringkat 10 oleh BWF, Shetty/Rankireddy pernah mengalahkan sebagian besar calon lawan mereka, dan mampu menembus semifinal di dua dari tiga turnamen terakhir.

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Shetty/Rankireddy dilatih oleh legenda bulutangkis Denmark sekaligus peraih perak Olimpiade, Mathias Boe. Tapi lawan mereka dari Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin berada di peringkat tujuh di depan duo India dan akan sulit dikalahkan. []


Baca juga

Berita terkait
Sederet Prestasi Si Tengil Kevin Sanjaya Sukamuljo
Kevin Sanjaya merupakan atlet bulu tangkis dengan sederet prestasi. Saat ini tengah melakukan persiapan untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020.
Apa di Balik Laga Ahsan/Hendra vs Markus/Kevin?
Ada yang menarik antara pasangan Ahsan/Hendra dan Markus/Kevin yaitu Ahsan/Hendra selalu kalah, juara kalau Markus/Kevin kalah di babak penyisihan
Raih Emas ke-24, Minions Nangis Saat Indonesia Raya Berkumandang
Raih emas ke-24, Minions nangis saat Indonesia Raya berkumandang. Marcus dan Kevin berkaca-kaca hingga menitikkan air mata.
0
Berada di Grup Maut, Marcus-Kevin Diperingatkan Media AS
Ganda putra Marcus-Kevin berada di grup maut dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Media Amerika Serikat peringkatkan ancaman dari negara lain.