UNTUK INDONESIA
Benyamin Davnie di Pilkada Tangsel Ditinggal Nasdem
Benyamin Davnie ditinggal partainya bernaung, yaitu Partai Nasdem pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu tak menyurutkan semangatnya.
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (Foto: Antara)

Tangerang Selatan - Benyamin Davnie tetap percaya diri menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2020 meski Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tak memberikan dukungan. Ia tidak mempersoalkan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Nasdem.

"Enggak apa-apa. Keputusannya memang prosesnya semua diawali dari bawah. Usulan DPD dan DPW Nasdem itu (awalnya) mengusung nama saya, tapi ketika di DPP keputusannya lain. Ya itu hak prerogatif DPP, dan enggak masalah buat saya," ucap Benyamin, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Sekarang saya sedang mempersiapkan penyusunan visi misi yang nanti akan kita tawarkan kepada masyarakat.

Benyamin mengatakan menerima keputusan itu dengan lapang dada. Karena, kata dia, biasa terjadi dalam praktik politik praktis. "Iya nerima lah, enggak ada yang harus dipersoalkan buat saya. Oke-oke saja. Jangan baper (bawa perasaan) lah, politik jangan baper," ujarnya.

Bang Ben, sapaannya, diduetkan dengan Pilar Saga Ichsan, anak Bupati Serang Tatu Chasanah yang sudah mengantongi dukungan dari dua partai, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bang Ben mengatakan, memilih fokus menyusun strategi dan mematangkan visi misi, daripada mempersoalkan keputusan DPP Nasdem.

"Golkar sama PPP. Sudah jelas, SK-nya, keputusan DPP partainya itu sudah di tangan saya. Sekarang saya sedang mempersiapkan penyusunan visi misi yang nanti akan kita tawarkan kepada masyarakat," ucap dia.

Untuk informasi, Bang Ben bergabung menjadi kader Nasdem sejak September 2015. Ia menerima kartu anggota yang langsung diserahkan Patricie Rio Capella, saat itu menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, pada Rakerwil DPW Partai Nasdem di salah satu hotel di Bumi Serpong Damai (BSD). Benyamin terakhir tercatat sebagai Dewan Pembina di DPD Nasdem Kota Tangsel. 

Sebelumnya, keputusan kontroversi datang dari DPP Nasdem yang bergabung bersama gerbong koalisi Gerindra dan PDI Perjuangan mendukung duet Muhamad - Rahayu Saraswati sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Tangsel 2020.[]

Berita terkait
Pengamat: Pilkada Kota Tangsel Eliminasi Isu Dinasti
Adib Miftahul mengatakan untuk pertama kali dalam sejarah Pilkada Kota Tangsel ada pertarungan para dinasti politik.
Benyamin Davnie Dikepung Elite Politik di Pilkada Tangsel
Bakal Calon (Bacalon) petahana Benyamin Davnie bakal dikepung oleh dua keluarga elite politik besar di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).
Pertarungan 3 Keluarga Elite Politik di Pilkada Tangsel
Pilkada Kota Tangsel sangat menarik untuk ditunggu, ada 3 keluarga elite politik ang bertarung memperebutkan posisi nomor satu.
0
Pengangguran, Resedivis Bobol Rumah Warga di Medan
Polsek Delitua, Medan menangkap seorang residivis usai membobol rumah warga dan aksinya terekam CCTV milik korban. Polisi mengejar sang penadah.