UNTUK INDONESIA
Belok Tak Hidupkan Lampu Sein, Pria di Aceh di Seruduk Truk
Kecelakaan terjadi antara mobil truk dengan sepeda motor di Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.
Sepeda motor Mutawali, ringsek usai di seruduk truk yang di kendarai Ridwan dari arah belakang, Sabtu, 24 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Aceh Timur - Mobil truk jenis mitsubishi colt diesel terlibat kecelakaan dengan sepeda motor matic jenis honda scoopy di jalan lintas Provinsi Medan-Banda Aceh, tepatnya di wilayah Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Aceh mengakibatkan pengendara sepeda motor harus dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat luka berat yang dialaminya.

Kapolsek Darul Aman, Polres Aceh Timur, Ipda Muhammad Riza, mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu, 24 Oktober 2020, sore sekitar pukul, 16.20 WIB. Sore itu, kata Riza, Mutawali, 42 tahun, warga Desa Pante Panah, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, mengendarai sepeda motornya melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

Dan setibanya dia di Desa Grong-Grong, Kecamatan Darul Aman, Mutawali langsung membelokan sepeda motor yang di kendarainya ke arah kanan jalan tanpa memperhatikan situasi arus lalulintas di sekitarnya.

"Langsung saja dia belok ke kanan tanpa memberikan tanda, atau menghidupkan lampu sein," kata Kapolsek Darul Aman, Ipda Muhammad Riza, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Sementara itu, tepat di belakang Mutawali melaju mobil truk yang di kemudikan Ridwan Muhammad Chadafi dengan kecepatan sedang, namun jarak antara truk dan motor sangat dekat.

Langsung saja dia belok ke kanan tanpa memberikan tanda, atau menghidupkan lampu sein.

Ridwan yang melihat Mutawali di depannya tiba-tiba berbelok tanpa mengihupkan lampu sein itu pun tidak sempat lagi mengijak pedal rem truk yang ia kendarai akibat jarak antara kedua kendaraan itu begitu dekat. Hingga akhirnya, benturan pun tidak dapat terhindarkan. Truk yang di kemudikan Ridwan menghantam bagian belakang sepeda motor Mutawali, dan menyeretnya hingga beberapa meter.

"Sementara, Mutawali terpental ke badan jalan, terpisah dari sepeda motor miliknya," katanya.

Warga sekitar yang melihat peristiwa itu pun langsung menolong Mutawali, yang sudah terkapar di tengah jalan. Selanjutnya, warga pun segera membawa Mutawali ke Rumah Sakit Graha Bunda untuk mendapatkan penangan medis, akibat luka berat yang dialaminya. Sementara warga lainnya menghubungi Polsek Darul Aman.

"Dan saat ini peristiwa kecelakaan itu sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur," ujarnya. [] 

Berita terkait
Warga Desa Sikundo Aceh Barat Dapat Bantuan 39 Rumah
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat membangun 39 rumah di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceuremen.
Pelaku Jual Beli Chip Higgs Domino Bisa Kena Cambuk di Aceh
Penjual dan pembeli chip atau koin emas pada game Higgs Domino layak dihukum cambuk di Aceh, karena mengandung unsur judi online.
Kue Bolu Permintaan Anak Aceh yang Dibunuh Pemerkosa Ibu
Rangga, anak berusia 9 tahun yang dibunuh oleh pemerkosa ibunya di Aceh Timur ternyata memiliki permintaan terakhir yang tak sempat dipenuhi.
0
Belok Tak Hidupkan Lampu Sein, Pria di Aceh di Seruduk Truk
Kecelakaan terjadi antara mobil truk dengan sepeda motor di Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.