UNTUK INDONESIA

Bayi dalam Kardus Gegerkan Warga Langsa, Aceh

Bayi ditemukan dalam kardus gegerkan warga Desa Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Aceh.
Bayi perempuan ditemukan dalam kardus dibawa ke RSUD Langsa, Aceh. (Foto: Tagar/Dok Polisi)

Langsa - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di dalam kardus di depan warung gegerkan warga Desa Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Aceh, Selasa, 12 Januari 2021. Bayi itu diduga sengaja dibuang orang tuanya.

Kepala Polres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, bayi itu ditemukan dua pria sepulang salat subuh dan mendengar suara tangisan bayi dalam kardus di depan kios tersebut.

Bayi perempuan dalam keadaan basah diperkirakan bayi tersebut berumur 40 hari.

"Saat ditemukan bayi perempuan di selimuti dengan kain bedong dan selimut bayi yang berwarna pink dan biru," kata Agung, Rabu, 13 Januari 2021.

Kemudian dua warga yang menemukan bayi langsung melaporkan ke pihak kepolisian setempat. Selanjutnya setelah dilakukan pengecekan kondisi bayi yang masih bernafas langsung dibawa ke rumah seorang warga dan tidak lama kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

"Bayi perempuan dalam keadaan basah diperkirakan bayi tersebut berumur 40 hari," katanya.

Agung menambah, sejauh ini pihaknya telah melakukan lidik dan koordinasi dengan pihak bidan desa untuk dapat segera mengungkap orang tua kandung dari bayi tersebut.

"Diduga bayi perempuan dibuang di malam hari sebelum salat subuh oleh orang tua kandung bayi dikarenakan kain bedong dan selimut berwarna pink dan biru masih menyelimuti badan bayi dan badan bayi basah karena cuaca hujan wilayah Kota Langsa dari tadi malam," ujarnya. []

Berita terkait
Kesaksian Warga soal Penemuan Bayi yang Dibuang di Sleman
Seorang warga memberikan kesaksian atas penemuan bayi yang dibuang di pinggir Jalan Kaliurang Sleman, Yogyakarta.
Geger Penemuan Bayi di GOR Agus Salim Padang
Seorang bayi laki-laki dibuang di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang.
Heboh, Penemuan Bayi Hidung Mancung di Sleman
Penemuan bayi laki-laki hidung mancung dan berkulit putih bersih menghebohkan warga Godean, Sleman, Yogyakarta. Polisi sedang menyelidikinya.
0
Bayi dalam Kardus Gegerkan Warga Langsa, Aceh
Bayi ditemukan dalam kardus gegerkan warga Desa Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Aceh.