Baru Lulus Kuliah? Coba Melamar di 7 Perusahaan Ternama Ini

Banyak orang yang mendambakan bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia setelah lulus kuliah.
Ilustrasi melamar kerja. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Setelah menyelesaikan pendidikan, setiap orang pasti akan mencari pekerjaan. Banyak orang yang mendambakan bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Ditelusuri melalui website resmi Bursa Efek Indonesi (BEI), Berikut beberapa perusahan besar yang ada di Indonesia :


1. Bank Central Asia Tbk

Perusahaan yang biasa kita sebut dengan BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang didirikan pada tanggal 21 Februari 1957 oleh Sudono Halim yang Beralamat di Menara BCA, Grand Indonesia, Jl. M.H Thamrin No. 1, Jakarta 10310.

BCA mengembangkan berbagai produk dan layanan maupun pengembangan teknologi informasi, dengan menerapkan online sistem untuk jaringan kantor cabang, dan meluncurkan Tabungan Hari Depan (Tahapan) BCA. Mengenai gaji yang di dapat jika kita berkerja di Bank Central Asia bisa di bilang sangat fantastis dengan rata rata gaji sekitar 25jt perbulan.


2. PT Astra Internasional

Astra International merupakan perusahaan konglomerat multinasional yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc.

Hingga tahun 2020, Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari otomotif, jasa keuangan, alat berat, pertambangan, konstruksi & energi, agribisnis, infrastruktur dan logistik, teknologi informasi dan properti.


3. PT Hanjaya Mandala Sampoerna

Bagi kalian yang perokok pasti tidak akan asing dengan nama perusahaan ini. PT Hanjaya Mandala Sampoerna adalah perusahaan rokok terbesar pertama di Indonesia. Kantor pusatnya berada di Surabaya, Jawa Timur. PT Hanajaya Mandala Indonesia sejak Mei 2005 kepemilikannya mayoritas di miliki oleh Phillip Morris International yang merupakan perusahan Rokok terbesar di Dunia asal Amerika Serikat.


4. PT Pertamina

Tentu nama ini tak asing lagi bagi orang Indonesia. Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah berdiri sejak 1957. Pertamina bergerak di bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas.

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Pertamina juga memiliki anak perusahannya yang terbagi ke dalam enam subholding, yakni hulu, gas, komersial & perdagangan, daya & energi terbarukan, kilang & petrokimia, dan pengapalan.


5. PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia. PT Freeport melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Didirikan 7 April 1967 dan pada tanggal 21 Desember 2018 resmi dikuasai pemerintah Indonesia, dengan menjadi anak perusahaan PT Inalum Persero.


6. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berdiri sejak 16 Januari 1985 merupakan produsen terbesar kedua di Indonesia. Produk utama Indocement adalah semen tipe Ordinary Portland Cement disingkat OPC dan Portland Composite Cement disingkat PCC sejak 2005. Indocement memiliki 13 buah pabrik, sepuluh diantaranya berada di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dua berada di Cirebon, Jawa Barat, dan satu di Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Selain memproduksi semen, juga memproduksi beton siap-pakai, serta mengelola tambang agregat dan tras.


7. PT Unilever Indonesia

PT Unilever Indonesia didirikan tanggal 5 Desember 1933. Perusahaan ini sebelumnya bernama Lever Zeepfabrieken N.V. PT Unilever Indonesia Tbk merupakan bagian dari Unilever Group NV/plc untuk memproduksi dan mengawasi semua merek yang diproduksi oleh Unilever (seperti Surf, Close-up, Clear dll).

(Vidiana Lihayati)


Baca Juga :







Berita terkait
Bersiap! Melamar Kerja Bisa Melalui Video TikTok
Aplikasi TikTok sedang menguji fitur pekerjaan bagi pengguna di Amerika Serikat dengan nama TikTok Resumes diperuntukan untuk pelamar kerja.
5 Wajib Cara Menghadapi Wawancara Melamar Pekerjaan
Tahap wawancara dalam mencari pekerjaan memerlukan strategi dan persiapan khusus. Lima hal wajib diperhatikan, juga perihal posisi kepala.
Tips Milenial Melamar Pekerjaan dan Nyaman Bekerja
Kaum milenial sering mengeluhkan lamaran pekerjaan ditolak, atau merasa tidak nyaman di tempat kerjanya yang baru. Ini tips menjawab itu.
0
Baru Lulus Kuliah? Coba Melamar di 7 Perusahaan Ternama Ini
Banyak orang yang mendambakan bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia setelah lulus kuliah.